Bekali Caleg Pendidikan Politik, PPP Targetkan Kadernya Masuk Unsur Pimpinan di Legislatif

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Tengah menargetkan perolehan kursi yang maksimal di DPRD Kapuas, pada Pemilu 2019 nanti.

Awaludinoor, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Kalteng, Sabtu (13/10/2018) mengatakan, untuk DPRD Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, pihaknya mengharapkan bisa menempatkan kadernya masuk dalam unsur pimpin an lembaga legislativ di dua kabupaten ini.

"Secara kepartaian kita ingin Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau dapat mendudukan kadernya sebagai pimpinan DPRD," kata Awaludinoor saat dikonfirmasi di sela kegiatan pendidikan politik dan santiaji kader PPP di hotel Permata Inn, Jalan Tjilik Riwut, Kuala Kapuas.

Target itu, lanjut Awaludin, dengan upaya maksimal para Caleg kader PPP agar dapat meraih perolehan kursi untuk setiap masing-masing  daerah pemilihan.

Kepada sejumlah kader dan Caleg PPP asal Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau yang mengikuti pendidikan politik dan santiaji itu, diharapkan agar serius dan bersungguh-sungguh.

"Karena dengan Santiaji ini akan mendapatkan materi pembekalan sebagai caleg, baik strategi caleg turun ke masyarakat maupun menghadapi rivalnya," jelas Awaludinoor.

Kepada para Caleg partai berlambang Kabah itu dirinya meminta agar kontestasi pemilihan legislatif jangan dianggap sebagai ajang pertandingan.

"Tapi dibuat menjadi sebuah perlombaan, Fastabiqul khairat, berlomba-lombalah dalam kebaikan, saling bahu membahu," pungkas Awaludinoor.

Sementara itu, Tommy Saputra, salah satu kader sekaligus Caleg PPP Kabupaten Kapuas yang menjadi peserta Santiaji menuturkan, kegiatan itu sangat bermanfaat terutama bagi dirinya sebagai Caleg muda yang notabene baru berkiprah di dunia politik.

"Sangat bermanfaat khususnya kesiapan dalam menyambut agenda Pemilu 2019," tutup Tommy Saputra.[zulkifli]


TAG