Bangun Komunikasi dengan Media, Bawaslu Kapuas Gelar Media Gathering

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melaksanakan media gathering dengan sejumlah wartawan di wilayah setempat.

Iswahyudi Wibowo SH, Ketua Bawaslu Kapuas, Selasa (16/10/2018) mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini untuk membangun komunikasi antara Bawaslu dengan media dan jurnalis.

"Wartawan merupakan bagian dari informasi dari setiap tahapan Pemilu, kampanye hingga pemungutan suara," kata Iswahyudi.

Dalam pesta demokrasi Pemilu, lanjutnya, media mempunyai peranan dalam pengawasan Pemilu.

"Peran dan fungsi media dalam pengawasan Pemilu sebagai media informasi, media pendidikan, media kontrol, media hiburan juga sebagai media lembaga ekonomi," kata Iswahyudi.

"Kami mengharapkan kepada media agar memahami tentang regulasi Pemilu dan kampanye yang terkait media atau pemberitaan," kata Iswahyudi.

Sementara, Angga Cahya Cipta Ketua  Ikatan Wartawan Online (IWO), Kalimantan Tengah pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas undangan media gathering tersebut.

"Kita berharap ke depannya kegiatan seperti bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga bisa sharing dengan media terkait regulasi Pemilu, khususnya yang terkait dengan media " pungkas Angga.[zulkifli]


TAG