ASR Apresiasi Langkah Pendidikan Politik PPP

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pendidikan politik dan Santiaji yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bagi kader-kadernya dan Caleg untuk menghadapi kontestasi politik Pemilu 2019, mendapat respon positif dari H Asrani (ASR) yang merupakan mantan Sekretaris Majelis wilayah DPW PPP Kalimantan Tengah.

Menurut Asrani, pendidikan politik tersebut bisa menambah ilmu dan wawasan kepada para kader sehingga dampaknya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam berpolitik.

"Sangat mengapresiasi, PPP yang terus berikhtiar, terus berjuang, untuk mewujudkan cita-cita menuju kebaikan dan bermanfaat," kata Mantan Ketua DPC PPP Kabupaten Kapuas itu, Sabtu (13/10/201) di sela kegiatan Santiaji, di Hotel Permata Inn, Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas.

Dengan adanya pendidikan politik itu, dirinya pun berharap PPP sukses menghadapi agenda Pemilu 2019, khususnya bagi sejumlah Caleg dari Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau yang mengikuti kegiatan itu.

"Seperti yang dikatakan ketua DPW, untuk Kabupaten Kapuas PPP diharapkan mampu masuk menjadi unsur pimpinan di lembaga legislativ DPRD," harap mantan Wakil Ketua DPRD Kapuas ini.

Begitu halnya untuk Kabupaten Pulang Pisau, ditargetkan Caleg PPP bisa menyumbangkan perolehan kursi DPRD lebih banyak dari Pemilu sebelumnya.

Asrani yang merupakan kader senior PPP itu mengatakan, dengan pendidikan politik dapat membentuk karakter kader partai untuk berpolitik yang baik, santun dan elegan,

Dikondirmasi terkait pencalonan dirinya sebagai calon DPD RI, Asrani optimis meraih peluang meskipun banyak nama-nama besar untuk calon Senator itu. Menurutnya, dengan konsep menjunjung falsafah huma betang akan terus melakukan ikhtiar dan perjuangan untuk mencapai cita-cita politiknya.[zulkifli]


TAG