Asap Selimuti Palangka Raya, GenPI Kalteng Bagikan Masker

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Kabut asap yang kian menebal setiap harinya, membuat sekumpulan anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan aksi berbagi masker kepada masyarakat sekitar Kota Palangka Raya, Senin (1/10/2018).

Ketua GenPI Kalteng Aktrio Dajam mengungkapkan, aksi tersebut dilakukan karena semakin tebalnya asap, sehingga jarak pandang terganggu dan bukan tidak mungkin akan menyebabkan gangguan pernapasan apabila tidak ada pencegahan dini.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga sekaligus juga memperingati hari kesaktian Pancasila yang mana agar masyarakat mau bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan serta terjalinnya komunikasi GenPI dan masyarakat secara langsung.

"Mari bersama-sama untuk menjaga lingkungan dan kebersihan terutama jaga alam kita. Aksi ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih menjaga kesehatan apalagi saat ini Palangka Raya khususnya, sedang dihadapkan pada bencana kabut asap yang kian hari semakin menebal," ucapnya.

Aksi ini dilakukan di Tugu Soekarno, Taman Pesuk Kameloh dan sekitaran Jalan Jenderal Sudirman, jumlah masker yang dibagikan berjumlah 800 buah masker.[farizal]


TAG