Ary Egahni: Pemuda dan Remaja Investasi Masa Depan

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas selaku Bunda PAUD Kabupaten menutup secara resmi kegiatan Gelar Tari Kreasi Nusantara, Minggu (28/10/2018) lalu di Citimall Kuala Kapuas.

Penutupan tersebut dirangkaikan dengan pengumuman para pemenang lomba baik Tari Kreasi Nusantara (Paud, TK, SD, SLTP dan SMA) dan Fashion Show Busana Casual dan Gaun Pesta oleh Ketua Dewan Juri Sera Sinta Lola Sinaga beserta anggota.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas Darwandie beserta jajaran, Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata H Syafuani beserta jajaran, Sekretaris TP PKK Kabupaten Kapuas beserta jajaran, para undangan dan para peserta lomba.

Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kapuas, Dinas Pendidikan dan Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Kapuas yang sudah melaksanakan acara dengan sangat luar biasa, yang tujuannya adalah bagaimana sejak usia dini remaja pemuda tidak di sibukkan dengan kesibukkan yang tidak penting dan menghindarkan mereka pada kegiatan yang berdampak negatif.

“Kita berharap anak-anak pemuda dan remaja sebagai investasi masa depan Kabupaten Kapuas dan Indonesia, dengan adanya kegiatan ini menjadi pembekalan yang luar biasa,” ucapnya.

Setiap ajang lomba pasti ada yang menjadi pemenang dan yang belum berkesempatan menjadi pemenang. Untuk itu, Ia mengucapkan selamat kepada yang berkesempatan menang dan yang belum berkesempatan menjadi pemenang untuk terus menjadikan ajang tersebut sebagai ajang silahturahmi dan menjadikannya sebagai pengalaman yang berharga sehingga memiliki keyakinan bahwa suatu saat bisa menjadi pemenang.

Ary Egahni sekali lagi merasa bangga dan bahagia karena melihat anak-anak yang luar biasa baik dalam tari-tarian maupun fashion show.

“Saya seperti tidak merasa di Kapuas tetapi seperti di Ibukota Jakarta. Saya ingin melihat bahwa anak-anak kita tidak hanya dipanggung ini saja tetapi kita terus dorong, bahu membahu bagaimana anak-anak kita hantarkan sehingga prestasi yang diawali dengan panggung ini mereka siap kita hantarkan di panggung nasional tentu saja diawali terlebih dahulu di panggung Provinsi Kalimantan Tengah,” tutur isteri orang nomor satu di Kapuas itu.

Sementara itu, Ketua DKD Kapuas Darwandie dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang telah bersama-sama memberikan fasilitas dan dukungannya sehingga DKD kembali melaksanakan agenda kegiatan melalui Dispora Kabupaten Kapuas yaitu menggelar Lomba Seni Tari dan Fashion Show.

“Begitu banyak generasi kita menampilkan suasana yang unik, cantik dan menarik. Semoga anak-anak kita semua tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, berkualitas dan kreatif. Mari kita kembangkan terus kreatifitas ini, dan tentu saja pula ini semua berkat binaan dari PKK Kabupaten Kapuas,” terangnya.[angga]


TAG