• Latest News

    Kamis, 11 Oktober 2018

    88 Guru SMP Kapuas Ikuti Workshop Pemerataan Mutu Pendidikan


    KUALA KAPUAS - Sebanyak 88 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Kamis (11/10/2018) mengikuti sosialisasi dan workshop pemerataan mutu pendidikan, program kerjasama guru SMP melalui kemitraan.

    Kegiatan yang diselenggarakan Dirjend Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  ini berlangsung di aula Disdik Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas,l.

    Virgo Rita Furyani, PPPPTK Bahasa dari Dirjend GTK Kemendikbud RI, mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerjasama kemitraan antara guru dari daerah yang kompetensinya tinggi dengan guru dari daerah dengan rata-rata kompetensinya rendah berdasarkan hasil penilaian UKG.

    "Saling bekerjasama, guru mitra I, yang UKG nilainya bagus, ditularkan kepada guru mitra II," ucap Virgo disela sosialisi itu.

    Dalam kegiatan kali ini, lanjutnya, empat guru mitra I berasal dari daerah Pekalongan dan Madiun, selanjutnya akan merefleksikan pengetahuannya kepada guru mitra II dari Kabupaten Kapuas.

    "Refleksi pertukaran informasi antar gur," imbuh Virgo.

    Tujuan kerjasama kemitraan guru ini, sambungnya, sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan secara merata.

    Senada, Yater, Kabid Ketenagaan Disdik Kapuas mengharapkan adanya pemerataan kualitas guru khususnya di Kabupaten Kapuas.

    "Harapan ke depan ada kesejajaran mutu pendidikan di Kabupaten Kapuas dengan di Jawa, tidak ada kesenjangan," pungkas Yather.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 88 Guru SMP Kapuas Ikuti Workshop Pemerataan Mutu Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top