6.000 Bibit Buah Disalurkan Ketiga Kelurahan di Kahlir

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebanyak 6000 bantuan bibit buah di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, hari ini mulai didistribusikan atau disalurkan. Penyaluran bibit dibagikan Ketiga Kelurahan dan tujuh desa di wilayah kecamatan setempat, Rabu (17/10/2018).

"Hari ini bantuan bibit buah sudah mulai  kita salurkan ketiga kelurahan tujuh desa di Wilayah Kecamatan Kahlir. Tadi masing-masing penerima bantuan sudah mulai mengambil bibitnya yang kita tempatkan di halaman kecamatan," ucap Camat Kahayan Hilir, Sugondo, saat ditemui wartawan ini, Rabu (17/10/2018) di ruang kerjanya.

Menurut Sugondo, bantuan bibit buah ini sengaja didatangkan langsung dari Pulau Jawa, yaitu Malang (Jawa Timur) oleh pihak BPDASHL Kahayan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Untuk jenis bibitnya. Ada bibit buah Manggis, Lengkeng, Sawo, Durian Montong, Alpukat, Duku, Petai, Jambu Biji Kristal, Jambu Air, Jeruk Keprok, Nangka Kandel, Sukun, Rambutan Antalagi dan Mangga Gadung," terang Sugondo.

Dengan disalurkannya bibit buah ini, Sugondo tentunya berharap, kedepannya Kabupaten Pulang Pisau dapat menjadi lumbung buah. Sehingga akan menambah kesejahteraan masyarakat.

"Kita yakin 4-5 tahun kedepan, apabila bibit buah ini dirawat dengan baik dan benar oleh pihak penerima, maka dapat kita pastikan Pulpis akan menjadi daerah yang banyak menghasilkan jenis-jenis buah," katanya.

Dari itu tambah Sugondo, kembali mengingatkan setelah proses penyaluran ini selesai, agar kiranya pihak penerima bantuan dapat merawatnya dengan baik sehingga dapat tumbuhkembang.

"Siapkan dulu segala sesuatunya, agar bibitnya jangan sampai layu dan mati," tukasnya.[manan]


TAG