103 Peserta Ramaikan Pekan Lomba PHBI di Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas gelar Pekan Lomba PHBI Kabupaten Kapuas tahun 1440 Hijriyah atau 2018 Masehi, yang diikuti 103 peserta dan dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang pada kesempatan itu diwakili oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, Minggu (21/10/2018) pagi di halaman Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

Dalam sambuatnnya Wakil Bupati Kapuas menyampaikan terlaksananya keguatan tersebut dalam rangka membangkinkan semangat kaderisasi anak-anak yang akan menimbulkan orentasi untuk keahliannya.

"Dengan adanya lomba seperti inu maka akan membangkitkan kaderisasi anak-anak yang akan menimbulkan orentasi untuk keahliannya seperti pada lomba da'i Daiyah, lomba cerdas cermat, lomba fashion show busana muslim," ucapnya.

Ia juga menerangkan, pemerintah sangat menyambut baik kegiatan semacam itu oleh karena dalam lomba nantinya akan menghasilkan yang terbaik.

Lebih lanjut Wakil Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PHBI Kabupaten Kapuas itu menjelaskan bahwa dalam mencapai sumber daya manusia yang baik, salah satunya yaitu dari pendidikan yang bisa dilihat melalui lomba, dan juga harus sehat.

"Jika seorang manusia sehat berpendidikan maka akan sejahtera, dan yang paling penting juga memiliki akhlak yang baik," ucapnya.

Ketua Panitia, Tommy Saputra melaporkan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun, yang mana pada tahun ini dilaksanakan sejak tanggal 20 sampai dengan 22 Oktober 2018, yang mana diikuti oleh 103 peserta peserta yaitu cerdas cermat diikuti oleh 11 grub atau sebanyak 33 peserta, da'i daiyah 23 peserta dan fashion show busana muslim (syar'i) sebanyak 47 peserta.[angga]


TAG