Waduh....!, Pagar Beton di Radio H2FM Miring dan Retak

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Bangunan pagar beton yang mengelilingi Kantor Radio H2FM Kabupaten Pulang Pisau, sudah mengalami tanda-tanda kehancuran, yakni miring dan mulai retak.

Belum diketahui secara pasti penyebab  pagar beton yang terletak di Jalan Darun Bawan, Kota Pulang Pisau itu miring dan retak-retak. Namun, faktanya dari pantauan media ini, pagar yang dibangun terbilang baru itu kondisinya sudah miring dan nampak retakl. Diduga kualitasnya kurang baik.

“Menurut kami, bangunan pagar tersebut mungkin kualitasnya dalam pembangunannya kurang baik. Jadi, tidak bertahan lama pagarnya sudah miring dan retak-retak," ungkap salah seorang warga, Fadil, kepada KabarKalteng, Selasa (4/9/2018).

Selaku warga asli Pulang Pisau, Fadil, tentunya menyayangkan kalau bangunan yang sifatnya belum lama dibangun sudah mengalami tanda-tanda kehancuran. Dari itu, ia berharap kepada seluruh pihak terkait agar kedepannya benar-benar dalam melaksanakan pekerjaan, apalagi pekerjaan yang sifatnya menggunakan anggara APBD.

"Intinya kita selaku warga asli Pulpis tidak mau pembangunan yang menggunakan anggaran daerah dikerjakan dengan kesan asal-asalan. Apa saja kegiatannya, harus sesuai lah," tukasnya berharap.

Sementara, informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini, anggaran pembangunan pagar beton tersebut menghabiskan biaya kurang lebih 200 juta rupiah.

Sementara, saat di konfirmasi pihak terkait dalam hal ini Setda Pulpis yang sebagai leading sektor kegiatan tersebut, membenarkan kalau pembangunan pagar beton di lingkungan Radio H2FM itu kegiatan pihaknya.

"Iya mas pagar itu giat punya kita (Setda).   Namun kita belum tahu dan melihat keadaan sebenarnya. Besok mungkin kita check ke lokasi biar tahu penyebabnya," ucap Kabag Umum Setda Pulpis, Daryatno, kepada media ini, Selasa (4/9/2018) melalui via WhatsApp pribadinya.[manan]


TAG