• Latest News

    Kamis, 06 September 2018

    Waduh...!, Karhutla di Desa Tanjung Taruna Capai 138 Hektare


    PULANG PISAU - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, dalam sepekan terakhir ini dikabarkan mencapai 138 hektare persegi.

    Hal tersebut disampaikan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pulpis, Tekson, Jumat (7/9/2018).

    "Untuk saat ini hasil survey tim di lapangan luasan lahan yang terbakar mencapai kurang lebih 138 hektare," ucapnya.

    Diterangkan Tekson, sampai saat ini kondisi terakhir di lokasi kebakaran Desa Tanjung Taruna kepulan asap masih menggumpal. Meski sempat diguyur tintik hujan.

    "Meski terus dilakukan penyiraman oleh tim di lokasi namun kepulan asap kecil masih saja terjadi di beberapa titik hotspot," katanya.

    Sementara, tim gabungan dari Posko Induk, Poslap Jabiren, Polres Pulang Pisau, TNI, Manggal Agni dan MPA akan kembali melakukan Mop Up pembasahan pada bagian titik yang masih mengepul dan pada titik rawan lainnya yang belum terbakar agar memastikan api di lokasi sudah benar clear.

    "Kita harapkan juga semoga nantinya akan turun hujan dilokasi kebakaran terurama di lokasi-lokasi karhutla seperti Tanjung Taruna, Pandih Batu dan Sebangau Kuala, agar dapat membantu rekan-rekan di lapangan dalam menanggulangi kebakaran ini," tuturnya. [manan]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Waduh...!, Karhutla di Desa Tanjung Taruna Capai 138 Hektare Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top