Waduh....!, Ambulan Puskesmas di Desa Ini Dibiarkan Terbengkalai

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Mobil ambulan di Puskesmas Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan (Barsel) sudah lama terbengkalai. Tidak tahu, apakah kendaraan itu rusak atau tidak.

Menurut keterangan dari beberapa warga Bangkuang, mobil ambulan tersebut sudah dua tahunan ini tidak bisa dimanfaatkan lagi.

"Menurut pihak puskesmas ambulan tersebut mengalami kerusakan," ucap salah satu warga yang enggan namanya dikorankan, Rabu (12/9/2019).

Diharapkan warga pihak Puskesmaas harus selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat.

Terpisah Kadis Kesehatan Barsel  dr Djulita Kurniadia Palar membenarkan perihal tersebut.

"Ternyata memang benar mobil ambulan tersebut rusak dan masih bisa diperbaiki. Setelah mendapat informasi dari warga ini langsung saya perintah Kepala puskesmas Bangkuang segera memperbaiki dan harus pro aktif," katanya kepada Kabar Kalteng melalui pesan singkat WhatsApp pribadinya.

Ia juga menyampaikan kepada Kepala Puskesmas Bangkuang bahwa banyak manfaat kalau kita memperbaiki dan memelihara mobil ambulan tersebut. Masalah dana jangan selalu jadi alasan, itu bisa dibijaki.

"Semoga kedepan Puskesmas Bangkuang bangkit lagi dari keterpurukan, karena dulu Puskesmas Bangkuang termasuk Puskesmas yang sangat inovatif," pungkasnya.[kenedy]


TAG