Wabup Nafiah Buka Uji Keterampilan dan Kekompakkan Damkar Mandiri

Print Friendly and PDF


WAKIL Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor saat berpoto bersama dengan anggota Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas di Halaman Sanggar Pramuka Kuala Kapuas.


KUALA KAPUAS – Ajang silaturahmi antar BPK serta PMK swasta yang tergabung dalam perkumpulan Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas diisi dengan uji keterampilan dan kekompakan tim atau regu yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kapuas H M Nafiah Ibnor, Minggu (30/9/2018) pagi di Halaman Sanggar Pramuka Kuala Kapuas.

Wakil Bupati Kapuas menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut, dengan harapan adanya kegiatan tersebut dapat lebih meningkatkan keterampilan serta kekompakan dari anggota Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas dalam membantu masyarakat baik itu memadamkan api ataupun musibah yang tidak diinginkan.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini kita harapkan dapat meningkatkan keterampilan serta kekompakan dan dalam mengerjakan tugas harus selalu iklas, kompak serta penuh strategi terutama dalam menghadapi api, terima kasih atas kesediannya dalam membantu masyarakat semoga kita selalu dalam lindungan Allah,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahwa ada empat hal yang selalu bersahabat namum bisa juga meleyapkan atau membunuh yaitu angin, air, bumi dan api.

Sementara Ketua panitia pelaksana, Penyang menerangkan bahwa Ajang silaturahmi antar BPK serta PMK swasta yang tergabung dalam perkumpulan Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas dilaksanakan sejak tanggal 29 sampai dengan 30 september 2018 dengan diikuti 22 unit peserta.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan tersebut karena atas kerja keras dan komitmenlah kegiatan itu dapat terlaksana.

Ia juga menerangkan dengan adanya kegiatan tersebut para anggota Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas dapat mengetahui SOP saat melakukan pemadaman api sehingga dapat meminimallisir resiko saat melakukan pemadaman.

Masih di tempat yang sama Ketua Perkumpulan Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas H Bob Dwi Cipta Mahaputra menerangkan bahwa semua yang tergabung dalam damkar mandiri adalah orang-orang yang berhati mulia karena membatu masyarakat Kabupaten Kapuas dalam musibah-musibah yang tidak di inginkan.

Ia juga mengucapkan selamat dan sukses atas telaksananya kegiatan tersebut.[angga]


TAG