Valid, Sepuluh Kepala Daerah Dilantik 24 September 2018

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Dapat dipastikan, Senin 24 September 2018 pekan depan, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran akan melantik sedikitnya sepuluh kepala daerah hasil Pilkada serentak se-Kalimantan Tengah untuk masa bakti 2018-2023.

Sepuluh kepala daerah dan wakil kepala daerah itu antara lain, Bupati dan wakil bupati Pulang Pisau, Seruyan, Lamandau, Sukamara, Katingan, Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur, Kapuas, serta Walikota dan wakil walikota Palangka Raya.

Bupati terpilih Pulang Pisau, H Edy Pratowo saat dikonfirmasi ini membenarkan informasi tersebut.

"Ya, kita sudah mendapat undangan VIP resmi dari Gubernur Kalteng perihal pelantikan 10 kepala daerah hasil Pilkada serentak se-Kalteng untuk masa Bhakti 2018-2023," ujarnya seraya mengirimkan bukti undangan melalui WA kepada wartawan.

Dalam undangan itu disebutkan pelantikan 10 kepala daerah se-Kalteng itu akan dilaksanakan pada Senin, 24 September 2018 Pukul 08.00 WIB, bertempat di Istana Iseng Mulang jalan Kapten Mulyono No. 1 Kota Palangka Raya Kalteng.

"Kita diharapkan hadir 15 menit sebelum prosesi pelantikan dilaksanakan, dan membawa undangan, kemungkinan kita akan bermalam di Palangka Raya agar tidak terlambat menghadiri pelantikan," ujar Edy dengan sumringah, mengingat moment yang dinantikannya setelah dinyatakan terpilih sebagai Bupati Pulang Pisau untuk kedua kalinya ini akhirnya tiba juga.

Sementara, dalam undangan juga telah diatur mengenai pakaian, pejabat yang melantik menggunakan PSL dan Penas, pejabat yang dilantik menggunakan PDUB, TNI/Polri menggunakan PDU IV, pejabat sipil menggunakan PSL dan Penas, sementara bagi undangan dapat menggunakan PSL dan Penas untuk pria, pakaian Nasional untuk wanita, dan pakaian organisasi/menyesuaikan.[manan]


TAG