• Latest News

    Selasa, 25 September 2018

    Usai Dilantik, Ini yang Bakal Dilakukan Edy-Taty


    PULANG PISAU - Usai dilantik sebagai Bupati terpilih periode 2018-2023, H Edy Pratowo bersama Wakilnya Pudjirustaty Narang dikabarkan bakal segera mengevaluasi sejumlah dinas, badan dan kantor di lingkup Pemerintah Kabupaten setempat.

    "Ada sejumlah dinas yang perlu kita evaluasi kinerjanya, sejauh mana keseriusan mereka dalam mendukung program pembangunan yang sudah menjadi visi dan misi saya bersama ibu Taty," ungkap Edy menuturkan kepada wartawan media ini, Selasa (25/9/2018).

    Edy menjelaskan, sudah menjadi keniscayaan bagi kepala daerah untuk mengevaluasi kinerja jajarannya selama 1 periode pemerintahannya.

    "Kalau memang kinerja dinas, badan atau kantor baik sesuai yang kita harapkan, maka pimpinannya akan kita pertahankan dan diharapkan untuk meningkatkan kinerja pada periode kedua kepemimpinan saya ini, tapi kalau memang raportnya buruk atau semacamnya, maka mau tak mau kita rolling untuk penyegaran. Saya kira hal itu biasa bagi ASN agar lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya," papar Edy.

    Ditanya apa saja nomenklatur dinas, badan atau kantor yang tengah dalam pengawasannya, Edy enggan menyebutkannya.

    "Namun, yang pastinya hal itu akan saya lakukan, nanti kita tunggu saja waktunya. Meski demikian kepala dinas, badan atau kantor tak perlu takut, kalau memang selama kurun waktu 5 tahun ini mereka menunjukkan kinerja yang baik maka tak ada alasan untuk menggantikannya, selaku pimpinan kita akan mengevaluasi secara obyektif saja" tegas Edy.

    Secara umum, tambah Edy, program pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau selama satu periode kepemimpinannya telah mendekati keberhasilan yang cukup signifikan, hal itu dibuktikan dengan terbangunnya sarana dan prasarana dalam kota hingga pedesaan.

    "Kebanggaan bagi kita karena masyarakat telah menikmati hasil pembangunan terutama pembangunan infrastruktur dalam kota Pulang Pisau, maupun pedesaan. Masyarakat sendiri bisa membandingkan wajah kota Pulang Pisau sekarang dengan beberapa tahun yang lalu, tentu banyak sekali perubahan, yang penting itu adalah kepuasan masyarakat atas pengabdian kami sebagai kepala daerah dalam rangka membangun Kabupaten Pulang Pisau ini agar lebih maju, baik dan berkembang lavi," ujarnya.

    Nah, imbuhnya, bagi para pimpinan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Pulang Pisau yang selama ini benar-benar mendukung visi-misinya maka sewajarnya akan diberikan reward, dan sebaliknya yang tak menunjukkan prestasi kerja akan diberikan punishment.

    "Menurut saya itu hal yang logis, guna membuktikan adanya kerjasama yang baik antara kepala daerah dan perangkat daerah dalam merealisasikan visi-misi pembangunan," tukasnya mengakhiri perbincangan.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Usai Dilantik, Ini yang Bakal Dilakukan Edy-Taty Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top