• Latest News

    Minggu, 09 September 2018

    Usai Beli Air Mineral, Pelaku Curi Uang dan Aniaya Pemilik Warung


    MUARA TEWEH - Warga RT 06 Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara (Barut) dibuat geger. Pasalnya seorang ibu bernama Sujiarti (48) dianiaya oleh pelaku pencurian dengan tindak kekerasan (Curat), Minggu (9/9/2018).

    Saat itu, Sujiarti sedang sendiri di dalam rumah. Peristiwa itu terjadi diperkirakan kurang lebih pukul 7.30 WIB, ketika itu tiba-tiba satu buah motor sudah berada di depan rumah korban dan pelaku turun dari motor.

    "Di belakang pelaku saya lihat ada dudus (alat pemanen buah kelapa sawit, red). Ditaruhnya dudus yang dia bawa tadi di samping jualan saya. Saat itu hati saya sudah tidak enak," tuturnya.

    Sujiarti mengaku sempat bertanya kepada pelaku, apakah mau ke kebun hingga diiyakan pelaku. Setelah itu, pelaku membeli sebotol minuman mineral dan membayar dengan uang receh Rp7.000.

    "Setelah itu pelaku lansung pergi. Melihat pelaku pergi saya langsung masuk ke dalam untuk mematikan kompor gas. Setelah saya balik ke luar, kok orang tersebut tiba-tiba masuk lagi ke dalam toko saya dan mengambil uang di dalam laci," tuturnya.

    Melihat pelaku masuk ke dalam tokonya, korban pun sontak berteriak minta tolong kepada warga.

    "Saat itu saya berontak, karena saya dipukul dengan dudus sawit yang dia bawa tadi saya di injak-injak. Setelah itu saya teriak meminta tolong, mendengar saya berteriak pelaku langsung lari saya juga secara tidak sadar kok tangan saya megang dudus buah kelapa sawit tadi," lanjutnya.

    Akibat peristiwa perampokan itu kepala korban mengalami luka sobek dan benjol-benjol akibat diinjak-injak pelaku. Sedang  uang dilaci sebanyak Rp500.000 dan satu buah perhiasan emas juga berhasil diambil pelaku.

    Saat dikonfirmasi mengenai peristiwa itu, Kapolres Barut, AKBP Dhostan Maheus Siregar SIK melalui kasat Reskrim Polres Barut, AKP Samsul Bahri SIK mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyelidiki mengenai tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut.

    "Iya Mas, masih dalam penyelidikan," jawabnya singkat.

    Anak korban yang bernama Nina (23) sangat shock dengan kejadian yang menimpa ibunya. Dia berharap sang pelaku secepatnya ditemukan dan diberikan hukuman yang berat.

    "Semoga ibu saya cepat sembuh," seraya mengakhiri wawancara kepada KabarKalteng.[doni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Usai Beli Air Mineral, Pelaku Curi Uang dan Aniaya Pemilik Warung Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top