Ukir Prestasi Asian Games, Gubernur Apresiasi Dua Atlet Kalteng Ini dengan Bonus Rp125 Juta

Print Friendly and PDF


PANGKALAN BUN - Apresiasi diberikan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran kepada dua atlet Kalteng yang turut menorehkan prestasi di Asian Games 2018. Mereka, yakni Eko Rimbawan dan Polyansyah diganjar bonus masing-masing Rp125 juta.

Bonus diserahkan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini tepat pada momen peringatan Ke-35 Hari Olahraga Nasional.(Haornas) 2018 di lapangan Sampuraga Lama Pangkalan Bun, Senin (10/9/2018).

"Pemberian bonus daerah ini sebagai wujud apresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Kalteng," terang Sugianto usai senam massal peringatan Haornas 2018.

Sugianto berharap pemberian bonus ini terus memacu semangat atlet Kalteng dalam berlatih dan mengukir prestasi, termasuk bagi regenerasi atlet Kalteng.

Pada Asian Games 2018 yang dilangsungkan di Jakarta-Palembang itu, Eko Rimbawan asal Kabupaten Sukamara menyumbangkan medali perak di nomor estafet 400 meter cabang atletik. Sedang Polyansyah, atlet asal Kota Palangka Raya andil meraih medali perunggu dari cabang dayung.

Peringatan Haornas 2018 yang mengangkat tema “Ayo Olahraga Bangun Indonesia" sendiri diawali dengan senam massal bersama. Selain ribuan warga, senam ini juga yang diikuti delapan atlet Kalteng yang berlaga di Asian Games edisi 18, termasuk Eko dan Polyansyah.[mia]


loading...
TAG