Tutup dan Buka Rapat Paripurna, Gubernur Minta Ini!

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyampaikan pesan agar seluruh lapisan masyarakat bekerja keras dan tetap menjaga kerukunan, antar seluruh masyarakat.

Hal ini, disampaikan Sugianto, dalam sambutannya pada rapat penutupan rapat paripurna Ke-VII masa sidang ke-II, pembukaan rapat paripurna Ke-I masa sidang III tahun 2018, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kalteng, Rabu (12/9/2018).

Dihadiri oleh 30 orang dari 45 anggota DPRD Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Waket DPRD Kalteng, H Baharudin H Lisa tersebut, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Kalteng untuk terus bekerja keras demi mencapai tujuan Kalteng Berkah dan sejahtera.

Tidak lupa pula, Sugianto mengingatkan agar semua masyarakat Kalteng, selalu menjaga toleransi antar umat beragama, demi menjaga kerukunan dan falsafah Huma Betang.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk terus bekerja dan bekerja, tingkatkan toleransi antar umat beragama dan tetap menjaga kebersamaan, saling solidaritas antar sesama warga masyarakat Kalteng," tukasnya.

Dalam sambutannya, Sugianto juga tidak lupa mengapresiasi kinerja DPRD Kalteng, dalam melaksanakan tugas fungsi mereka sebagai salah satu lembaga Negara yang mengontrol dan mengawasi kerja Eksekutif.

"Apresiasi saya sampaiakan kepada pimpinan dan seluruh anggota Dewan karena telah menjalankan tugas fungsinya dengan baik. Saya juga meminta agar Dewan segera menyelesaikan semua Perda yang belum terselesaikan, demi menjalankan tugas secara profesional sebagai bagian dari tugas dan fungsi pelayan masyarakat, prestasi yang telah kita raih bersama-sama hendaknya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan!" ucap Sugianto.

Sementara itu, H Baharuddin H Lisa, selaku pimpinan sidang, mengungkapkan akan terus melanjutkan pekerjaan yang belum terselesaikan.

"DPRR pada masa sidang Ke-III akan melakukan RDP dengan mitra kerja, segera melanjutkan pembahasan mengenai peraturan daerah terutama tentang retribusi, dan terakhir adalah melanjutkan pembahasan peraturan tentang tatib DPRD yang sesuai dengan PP," urainya.[tampetu]


TAG