Tingkatkan Citra, Pemprov segera Gelar Kalteng Trade Expo 2018

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Memiliki potensi alam, kreativitas dan budaya yang khas, cukup menjadi modal untuk mengangkat citra Kalimantan Tengah di level nasional bahkan internasional. Usaha ini segera diaplikasikan melalui Kalteng Trade Expo 2018.

Berbagai produk berkualitas, dan berdaya saing serta berstandar internasional bakal ditampilkan di Kalteng Trade Expo edisi kedua ini. Event ini sendiri dijadwalkan mulai 29 September hingga 3 Oktober 2018 di Area Pameran Temanggung Tilung Kota Palangka Raya.

Sebelum realisasi Kalteng Trade Expo 2018, panitia menggelar technical meeting, Selasa (18/9/2018).

Wakil Ketua Panitia, Sayid Zainuddin mengatakan, technical meeting ini digelar untuk memberikan informasi kepada para peserta pameran, kesiapan panitia penyelenggara serta memastikan kembali peserta agar dapat berpartisipasi dalam pameran.

"Kalteng Trade Expo 2018 ini merupakan program Pemerintah Provinsi Kalteng dalam upaya mengangkat produk unggulan yang berkualitas ekspor, dan ini merupakan program lanjutan dari tahun lalu," ucapnya kepada KabarKalteng.

Ia melanjutkan, ada beberapa kabupaten yang tidak dapat berpartisipasi dalam Kalteng Trade Expo 2018, karena kurangnya informasi yang didapat kabupaten/kota, di antaranya Kabupaten Lamandau serta Kabupaten Kotawaringin Barat. Juga emungkinan karena keterbatasan dana, jarak tempuh dan sebagainya.

"Dengan adanya beberapa kabupaten yang tidak dapat berpartisipasi tidak mengurangi kualitas pameran dan akan tetap dilaksanakan sebaik-baiknya," tutupnya.[farizal]


TAG