Tim Relawan Tanpa Batas Serahkan Dana Bantuan kepada Bayi Jantung Bocor

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Tim Relawan Tanpa Batas yang tergabung di dua Kabupaten di Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), yaitu Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas menyerahkan sumbangan hasil dari para dermawan kepada Rachel Prillia, bayi berusia 5 bulan yang divonis dokter mengidap penyakit jantung bocor (VSD) dan Hydrocephalus.

Penyerahan bantuan tersebut juga didampingi Ketua KNPI Pulpis, Bahrianoor dan sejumlah anggota relawan tanpa batas yang berlangsung di ruang ICU RSUD Pulang Pisau, Minggu (30/9/2018) sore.

"Alhandulillah bantuan dari para deramawan kepada ade Rachel langsung kita serahkan secara kepada Ayahnya di ruang ICU RSUD Pulpis, dimana tempat ade Rachel Prillia sementara dirawat," ujar Ayu Andriani yang sebagai anggota relawan tanpa batas Kabupaten Pulang Pisau.

Ayu menjelaskan, bantuan dari para dermawan yang pihaknya serahkan kepada Rachel cukup besar. Kali ini pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp22.450.000.

"Total bantuan tersebut hasil dari sumbangan para dermawan dan seluruh masyarakat yang perduli terhadap ade Rachel. Relawan tanpa batas Pulpis berhasil mengumpulkan dada sebesar Rp 12.450.000,- dan relawan tanpa batas Kuala Kapuas berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 10.000.000,' sehingga total keseluruhan sebesar Rp 22.450.000," terang Ayu.

Dengan terkumpulnya bantuan ini, pihaknya berharap Rachel Prillia nantinya mendapatkan perawatan yang lebih intensif lagi dan sedikit mengurangi beban kedua orang tuanya.

"Sekali lagi kami ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pulang Pisau dan masyarakat Kapuas atas keringanan hatinya dalam berbagi rejeki untuk ade Rachel dan orang tuanya. Tak lupa juga kita ucapkan terimakasih kepada pihak KNPI Pulpis, Forum Anak Daerah, dan PMR yang ikut serta membantu dalam aksi ini. Mudah-mudahan Allah meridhoi dan menjadi ladang pahala bagi kita semua," ungkap Ayu yang diamini rekannya.[manan]


TAG