Terpeleset saat Dimandikan, Bocah 20 Bulan Ini Tewas Tenggelam

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Nasib nahas dialami Hilmi. Bocah berusia 20 bulan ini tewas tenggelam di sungai setelah terpeleset saat dimandikan oleh ibunya di sebuah lanting.

Korban merupakan warga Desa Tumbang Muroi Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (21/9/2018) kemarin.

Menurut Kapolres Kapuas, AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Kapolsek Mantangai AKP Kristanto Situmeang, saat ditemukan korban anak perempuan itu sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada Jumat pukul 07.00 pagi, namun jasadnya baru ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB," ungkap AKP Kristanto, Sabtu (22/9/2018).

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan orangtuanya, peristiwa itu terjadi ketika korban sedang dimandikan ibunya di lanting sedot emas miliknya.

"Setelah dimandikan, tiba-tiba saja korban berjalan, dan terpeleset sehingga mengakibatkan korban jatuh ke sungai," bebernya.

Sontak saja membuat ibu korban kaget dan berusaha menolong buah hatinya.

"Ibu korban langsung menyeburkan diri ke sungai berusaha menolong sambil berteriak meminta tolong," ucapnya.

Hingga akhirnya, ibu korban belum bisa menemukan anaknya, sehingga dilakukan pencarian korban dibantu para penyelam dari Kelurahan Murung Keramat Kecamatan Selat.

"Diperkirakan pencarian itu berlangsung selama 2 jam hingga korban berhasil ditemukan namun dalam keadaan sudah meninggal dunia," pungkasnya.[abimanyu]


TAG