• Latest News

    Rabu, 12 September 2018

    Terapkan Pelayanan Melalui IT, Pj Bupati Pulpis Inginkan Ini...!


    PULANG PISAU - Pemkab Pulpis dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) melaksanakan Sosialisasi Integrasi Aplikasi TIK, bertempat di Aula Bappedalitbang, Rabu (12/9/2018).

    Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh SOPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

    Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Sunarti dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini untuk pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung data terintegrasi dengan menggunakan aplikasi.

    Karena, lanjutnya, efek dari pelayanan IT ini akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan publik dan pemerintah.

    "Penggunaan IT ini harus terus ditingkatkan karena merupakan tuntutan dari pemerintah pusat melalui e-Govermentnya," ucap Sunarti pada kesempatan itu.

    Selanjutnya menurut Sunarti, penggunaan teknologi informasi untuk penyelenggaraan birokarasi saat ini tidak dapat dihindari, dari itu dengan adanya integrasi aplikasi TI akan terwujud pelayanan publik yang cepat, akuntabel, transparan dan dapar dipertanggungjawabkan.

    "Hal ini juga sebagai upaya pendukung e-Goverment dari pemerintah pusat," tukasnya.

    Ia mengungkapkan saat ini Pemkab Pulpis juga sudah menyelenggarakan pelayanan dengan IT, namun belum semuanya terhubung satu dengan yang lainnya.

    Seperti di Bappedalitbang sudah ada sistem perencanaan, BPKAD ada sistem informasi pengelolaan keuangan daerah (SIPKD).

    "Nah, diharapkan sistem tersebut nantinya dapat dipastikan konsistensi data dan mewujudkan basis data tunggal.

    "Saya harapkan penggunaan TI dalam penyelenggaraan birokrasi dapat kita terapkan dengan baik, agar tercapai pelayanan publik yang cepat dan akuntabel," pinta Sunarti mengakhiri sambutannya.

    Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informaai dan Komunikasi Diskominfo Pupis, Hidayat briyantara mengatakan, kegiatan sosialisasi ini membahas tentang infrastruktur jaringan di lingkup birokrasi Pemkab Pulpis.

    "Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan kelancaran pada jaringan terkait IT di Pemkab Pulpis," ucapnya dengan singkat.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terapkan Pelayanan Melalui IT, Pj Bupati Pulpis Inginkan Ini...! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top