Tahun Baru Islam, Momentum Pererat Tali Persaudaraan

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Antusiasme masyarakat menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah di Kota Palangka Raya tampak diwarnai dengan berbagai kegiatan positif, Selasa (11/9/2018).

Salah satunya dengan bentuk doa bersama lintas agama. Ini bertujuan untuk menjaga keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara serta sebagai wujud rasa syukur dalam menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1440 H.

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan RW XVI Keluhanan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya, dan dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Junaldi mewakili Kapolres Palangka Raya, Danramil Kota Palangka Raya Inf Heru Widodo mewakili Dandim Palangka Raya, Ketua FKUB Kota Palangka Raya, Ketua MUI Kota Palangka Raya, Lurah Bukit Tunggal, serta tokoh masyarakat setempat.

AKP Junaldi menyampaikan, dengan adanya peringatan seperti ini sebagai salah satu upaya pendewasaan diri untuk melakukan perbutan dan amal kebaikan.

"Kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kondisi serta suasana yang damai khususnya dalam menghadapi tahun politik di tahun 2018," katanya kepada Kabar Kalteng.

Senada, Inf Heru Widodo juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya. Karena itu masyarakat harus lebih pintar untuk memilah dan memilih suatu informasi tersebut.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar masyarakat dapat lebih mempererat tali persaudaraan serta dapat saling menjaga keamanan," pungkasnya.[farizal/deni]


TAG