Sukses Gelar Konser Wawasan Kebangsaan, DKD Ajak Generasi Milineal Berkreasi

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Konser kebangsaan pentas seni budaya, melalui sendra tari bertema 'Pancasila Rumah Kita' sukses digelar Badan Kesbangpol dengan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kapuas di Taman Seni Kota, Sabtu (8/9/2018) malam.

"Gelar pentas drama sendra tari berjalan sukses, atas  dukungan banyak pihak, dan kita sampaikan terima kasih," ungkap Tommy Saputra, Ketua Harian DKD Kabupaten Kapuas, Minggu (9/9/2018).

Menurutnya, pementasan itu juga berkat dukungan komunitas pencinta seni, di antaranya sanggar tari Tingang Menteng Panunjung Tarung, komunitas sastra Kapuas, teater sawang Kapuas juga dekade kontemporer.

Lebih lanjut dikatakannya, generasi muda atau generasi milineal, khususnya yang berkiprah di DKD Kapuas diharapkan terus berkreasi dengan karya-karya seninya sebagai bagian dalam peran serta generasi muda mengisi pembangunan.

"Pentas drama sendra tari yang digelar merupakan salah satu metode pendekatan kebangsaan kepada generasi muda kita," ungkap aktivis organisasi ini.

Menurutnya, pendekatan kepada generasi muda harus berkembang seiring zaman, diantaranya melalui seni budaya. Itu diharapkan dapat menggugah rasa kebangsaan dan nasionalisme yang dalam.

"Bersama DKD siap menyalurkan kreativitas generasi milineal melalui seni dan budaya," pungkasnya.[zulkifli]


TAG