Sukses di Barsel, Operasi Bibir Sumbing Gratis Dinanti di Bartim

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Winda, salah satu orangtua pasien yang anaknya menderita celah langit-langit asal Desa Telang Jecamatan Paju Epat, Barito Timur mengungkapkan rasa syukur dengan adanya kegiatan bakti sosial operasi gratis bibir sumbing dan celah langit-langit di Rumah Sakit Jaraga Sasaneh Buntok, Barito Selatan, 21 hingga 22 September 2018.

"Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini anak saya Wifa Azzahra berusia dua tahun tiga bulan yang menderita celah langit-langit bisa dioperasi," ungkapnya singkat kepada KabarKalteng, Sabtu (22/9/2018).

Sementara itu, Ahmad Rafi'i salah satu warga Telang sangat mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan di Bartim di tahun-tahun berikutnya.

Ini mengingat, lanjut Abah Piat sapaan akrab Ahmad Rafi'i, program seperti ini belum pernah dilaksanakan di Kabupaten Barito Timur.

"Sementara untuk kegiatan sosial ini Pemkab Bartim bisa menggandeng pihak perusahaan yang banyak beroperasi di wilayah ini sebagai mitra atau donatur kegiatan sosial dengan mencontohi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan," harapnya.

Seperti diketahui kegiatan baksos operasi gratis bibir sumbing dan celah langit-langit yang menggandeng Yayasan Smile Train Indonesia, PT Multi Tambang Jaya Utama (PT MUTU), Yayasan Anugerah Sentosa, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah, Sapma Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah, dan Komunitas Penggiat Sosial dan RSUD Jaraga Sasameh Buntok sebagai mitra Pemkab.[adi]


TAG