• Latest News

    Rabu, 12 September 2018

    Sugianto: Hastag Ganti Presiden 2019, itu tidak Elok!


    PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng agar berpolitik secara santun dan beretika, untuk menghindari 'riak akar rumput' yang tidak diinginkan.

    Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng khususnya, lebih baik memikirkan bagaimana caranya bersama-sama membangun Kalteng, menjadi Provinsi yang berkah, beriman, amanah dan bermartabat, daripada ikut larut dalam hiruk pikuk jelang Pilpres. Sebab hal itulah yang lebih penting bagi Kalteng, bahkan orang nomor satu di Kalteng ini, memakai istilah bahwa mengganti profesi orang lain merupakan tindakan yang tidak bisa dibenarkan.

    "Sudah 20 tahun kita bereformasi, masyarakat kita sudah dewasa dalam berpolitik, begini saya bilang masih ada orang-orang yang pintar namun tanpa ahlak, cuma haus kekuasan dan bisa menyebabkan Negara itu hancur. Bahasa ganti itu kan tidak elok, biarpun ada 2019-nya, berpolitik dan mendukung siapapun silahkan tapi harus beretika dan jangan sampai menimbulkan riak-riak di kalangan akar rumput, wartawan mau tidak diganti?" kelakar Sugianto, dihadapan sejumlah awak media, usai pelaksanaan penutupan rapat paripurna VII masa sidang Ke-II dan pembukaan rapat paripurna I masa sidang Ke-III di Kantor DPRD Kalteng, Rabu (12/9/2018).

    Pernyataan Sugianto mengenai tidak eloknya hastag ganti presiden 2019 ini, menurut dia bukanlah karena dirinya sudah pasti mendukung salah satu Paslon, namun merupakan sikapnya sebagai Kepala Daerah yang harus selalu menjaga keharmonisan di antara masyarakatnya.

    "Sebagai Kepala Daerah pastilah ada dukungan terhadap Paslon mana, namun harus beretika. Kalteng ini merupakan masyarakat yang majemuk dan beragam, harus menjaga kebersamaan dan keharmonisannya sesuai dengan falsafah Huma Betang," terang Sugianto.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sugianto: Hastag Ganti Presiden 2019, itu tidak Elok! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top