Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan, Mamboyng Ajak Bela Negara

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sekretaris VI Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Menkopolhukam, Brigajen Pol Drs Mamboyng mensosialisasikan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara di Kabupaten Pulang Pisau bertempat di Aula Kantor Bupati setempat, Kamis ( 20/9/2018).

Dalam pelaksanaan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara itu, Mamboyng mengatakan sebagai bentuk upaya mengajak dan menekankan kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut untuk lebih memantapkan lagi tentang bela negara dan empat pilar kebangsaan.

"Di sini kita menekankan tentang empat konsensus dasar bangsa yang merupakan permufakatan bulat pendiri bangsa terdahulu, yakni Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," ucap Tamboyng pada kesempatan itu.

Selain itu, Tamboyng juga mengajak semua peserta wajib untuk bela Negara sesuai dengan bidang dan tugasnya msing-masing. Karena menurutnya, Pancasila tentunya sangat berguna sebagai ideologi bangsa dalam mengayomi enam agama, maupun suku bangsa yang ada di Indonesia. "Tidak ada ideologi lain selain Pancasila," tukasnya dengan singkat.

Sementara pada kesempatan yang sama,  disampaikan Asisten I Setda Pulang Pisau, Susilo I Tamin, pentingnya wawasan Kebangsaan ini untuk tokoh - tokoh organisasi dan masyarakat, guna menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap tanah air, yaitu terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dari itu, tambah Susilo, kedepan perlu dilakukan lagi kegiatan serupa yang berkompeten di bidangnya.

"Acara atau kegiatan berorentasi pada pembahasan Pancasila, UUD, NKRI, yang mana perlu kita lebih perbanyak lagi di kabupaten yang kita cintai ini," katanya juga dengan singkat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol Pulpis, Wakapolres Pulpis dan jajaran. Pabung 1011/KLK, Damang, tokoh adat, tokoh pemuda KNPI, beberapa ormas keagamaan dan masyarakat.[manan]


TAG