• Latest News

    Senin, 10 September 2018

    Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Kapuas Minta Pemilih Pemula Jangan Golput


    KUALA KAPUAS - Pemilih pemula dan pemuda diharapkan bisa menyumbang suara dalam pesta demokrasi Indonesia pada Pemilu 2019. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas berupaya mengajak pemilih pemula dengan mengadakan sosialisasi Pemilu 2019 kepada pelajar dan pemuda di Kabupaten Kapuas.

    "Melalui sekolah-sekolah tingkat SLTA, kita sosialisasikan kepada pelajar yang berusia 17 tahun, khususnya kelas XII pada tiap sekolah," kata Muntiara, Komisioner KPU Kapuas, divisi SDM dan Parmas usai melakukan sosialisasi demokrasi di SMAN 3 Kapuas, Senin (10/9/2018).

    Materi yang disampaikan, sambungnya, mengenalkan kepada para pelajar apa itu Pemilu 2019. Ini merupakan Pemilu yang pertama kali diadakan secara serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden (Pilpres) dan memilih anggota DPD juga anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta anggota DPR RI (Pileg).

    "Bagi yang berusia 17 tahun sudah dapat menggunakan hak pilihnya, jadi jangan sia-sia kan hak pilihnya," imbuh Muntiara.

    Bila saat ini pemilih itu belum terdaftar, lanjut dia, meskipun DPT sudah ditetapkan, masih ada kesempatan untuk menggunakan hak suara, yang nantinya menjadi pemilih khusus dengan syarat harus mempunyai KTP elektronik.

    "Bagi yang belum memiliki E-KTP diharap segera melakukan perekaman pada Disdukcapil, sebab Surat keterangan (Suket) tidak berlaku pada Pemilu 2019 nanti," tambahnya lagi.

    Sosialisasi kepada pemilih pemula, sambungnya, selain penyampaian materi tentang Pemilu, juga diisi dengan sesi tanya jawab.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Kapuas Minta Pemilih Pemula Jangan Golput Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top