Serbu Gedung Dewan Kapuas, Pendemo Honorer K2 Minta Diangkat jadi PNS

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Ratusan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas "menyerbu" Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas, Kota Kuala Kapuas, Senin (17/9/2018). Pada aksi demo ini, mereka menyampaikan aspirasi sekaligus menuntut kejelasan nasib.

Kepada wakil rakyat, ratusan tenaga honorer yang masuk database gelombang K2 ini meminta untuk diperjuangkan hak-hak mereka diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kami menuntut dan meminta, agar para wakil rakyat betul-betul memikirkan nasib kami supaya segera diangkat jadi PNS," pinta Ervina, Ketua Forum Honorer Kategori 2 (FHK21) Kapuas.

Pendemo menolak keras penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sebelum semua tenaga Honorer K2 diangkat menjadi PNS.

"Kami menolak penerimaan (CPNS, red), karena kami merasa diabaikan oleh pemerintah daerah kabupaten kapuas, yang selama ini hanya memberi janji-janji dan hingga kini tidak ada titik kejelasan nasib kami," tandasnya.

Dalam aksi damai ini, demonstran juga meminta kepada Pemkab Kapuas, dalam hal ini Penjabat Bupati Kapuas dan Ketua DPRD Kapuas agar bisa menampung aspirasi mereka. Pendemo juga mengancam akan melakukan aksi serupa yang lebih besar lagi, jika aspirasi mereka tidak diperhatikan dan direalisasikan.

Ervina mengungkapkan, ada sebanyak 170 tenaga honorer yang hingga kini belum diangkat menjadi PNS. Karena itu, pihaknya meminta agar Pemkab Kapuas menunda penerimaan CPNS 2018 sebelum para tenaga honerer diangkat.

"Kami memohon pada para wakil rakyat dan Pemkab Kapuas untuk mengangkat kami menjadi PNS tanpa syarat. Jadi jangan hanya menebar janji-janji yang ujung-ujungnya tidak ada titiknya," pungkas Ervina.[angga]


TAG