• Latest News

    Senin, 24 September 2018

    Sepuluh Bupati se-Kalteng Dilantik, Edy-Taty kembali Resmi Jabat Bupati Pulpis


    PULANG PISAU - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran resmi melantik sepuluh kepala daerah terpilih di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Senin (24/9/2018) pagi. Di antaranya telah melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisua, H Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang.

    Pada pelantikan kali ini, dikabarkan ada nuansa berbeda yakni adanya proses kirab dari rumah jabatan Gubernur Kalteng, dimana kirab itu adanya tari-tarian adat terus diiringi musik-musik Dayak, dan setelah itu langsung berjalan mulai dari rujab menuju masuk ke ruangan hingga sampai pada sesi acaranya.

    Prosesi di dalam ruangan tetap dapat diikuti dengan disediakannya layar lebar dan pengeras suara bagi tamu undangan yang duduk di bagian luar gedung.

    Adapun kesepuluh pasang Kepala
    Daerah yang dilantik yaitu, Bupati Kabupaten Lamandau H Hendra Lesmana- Riko Porwanto, Bupati Kabupaten Sukamara H Windu Subagio -  H Ahmadi, SH, Bupati Kabupaten Seruyan Yulhaidir - Hj.Iswanti, SE, MM, Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas, SE - Sunardi, Bupati Kabupaten Murung Raya Drs.Ferdie M.Yosep, MA - Rejikinnor, S.Sos, Bupati Kabupaten Barito Timur Ampera A.Y. Mebas, SE - Habib Said Abdul Saleh.

    Selanjutnya, Bupati Kabupaten Barito Utara H.Nadhalsyah - Sugiato Panala Putra, Bupati Kabupaten Kapuas Ben Brahim S. Bahat - Drs.HM. Nafiah Ibnor, MM, Bupati Kabupaten Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos, MM Pujirustaty Narang serta Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin - Wakil Walikota Hj. Umi Mastikah, SH.

    Prosesi rangkaian pelantikan kepala daerah Kalteng ini tentunya disertai dengan penandatanganan Pakta Integritas kepada seluruh Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih sebagai langkah untuk memastikan bahwa  sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan daerah yang menjalankan peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

    Pelantikan kepala Daerah di Wilayah Kalimantan Tengah ini juga setelah keluarnya surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait hasil Pilkada yang lalu yang telah ditetapkan oleh KPU bahwa sepuluh kepala daerah tersebut sebagai bupati dan wakil serta wakil bupati terpilih dan Walikota dan Wakil Walikota.

    Sementara, sesuai Surat Undangan yang diterima media ini, usai proses pelantikan di Istana Isen Mulang, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo, SSos, MM - Pudjirustaty Narang periode 2018-2023 mengundang kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Handep Hapakat untuk dapat berhadir pada acara syukuran atas dilantiknya pasangan incumbent itu.

    "Setelah proses pelantikan ini, besok 25 September 2018 pukul 13.00 WIB kita mengundang seluruh element agar dapat hadir pada acara syukuran kami yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Depan Stadion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau," ucap Bupati Edy menyampaikan sesuai isi undangan.[manan]



    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sepuluh Bupati se-Kalteng Dilantik, Edy-Taty kembali Resmi Jabat Bupati Pulpis Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top