Senyum Baru Kado dari Smile Train dan PT MUTU untuk HUT Ke-59 Barsel


BUNTOK - Sebuah kado terindah yang diberikan oleh Smile Train Indonesia dan PT. Multi Tambang Jaya Utama (MUTU) kepada Kabupaten berjuluk Bumi Batuah, dalam peringatan HUT Ke-59, dengan melaksanakan operasi bibir sumbing dan celah langit gratis kepada 14 orang pasien, 21 hingga 22 September 2018.

Bertempat di Aula RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Jumat (21/9/2018), operasi bibir sumbing dan celah langit gratis dalam rangka peringatan HUT Ke-59 Kabupaten Barito Selatan resmi dibuka.

Sebanyak 14 pasien yang terdiri dari 9 orang pasien dari Kabupaten Barsel, 1 orang pasien dari Kabupaten Murung Raya, 1 pasien dari Kabupaten Kotawaringin Barat, 1 pasien dari Kabupaten Kotawaringin Timur, 1 pasien dari Kabupaten Barito Timur dan 1 orang pasien dari Kabupaten Kapuas, mendapatkan kesempatan emas mengikuti operasi gratis hadiah bakti sosial dari Smile Train Indonesia dan PT. MUTU tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua Smile Train Indonesia cabang Kalimantan Tengah, Chris Philip Alessandro, melaporkan bahwa kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah gratis di Provinsi Kateng, sejak tahun 2016 sampai sekarang, telah berhasil memberikan senyum baru kepada sedikitnya 270 orang.


Hal tersebut jugalah yang diharapkan oleh pria yang akrab disapa Philip ini, dengan terlaksananya operasi bibir sumbing dan celah langit gratis yang terselenggara berkat kerjasama dengan PT. Mutu, Yayasan Anugerah Sentosa dan RSUD Jaraga Sasameh Buntok, serta dukungan penuh dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalteng, Sapma Pemuda Pancasila Kalteng dan penggiat sosial lainnya ini.

"Kita berharap, dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, ada banyak senyum baru yang menghiasi Kabupaten Barsel khususnya dan Provinsi Kalteng pada umumnya," ucap Philip dalam penyampaian laporannya pada pembukaan bakti sosial tersebut.

Sementara itu, Kepala bidang CSR (Coorporate Social Responcibility) PT. Mutu, Joy Grace Oroh, mengatakan bahwa keterlibatan anak perusahaan Indika Energi group ini, yang berperan sebagai salah satu sponsor utama dalam kegiatan ini, merupakan bagian dari tanggung jawab sosial pihaknya kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah kerjanya.

Maka dari itu, dia sangat berharap dengan suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut, mampu menumbuhkan rasa saling percaya antara masyarakat dengan pihaknya, sehingga mampu membangun sinergitas antara perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara tersebut dengan seluruh masyarakat.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kami kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah kerja kami, semoga saja kegiatan ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Barsel khususnya dan Kalteng umumnya, sehingga menumbuhkan rasa saling percaya dan sinergitas antara kami, pemerintah dan seluruh masyarakat," tukasnya.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Anggota Komisi III DPRD Barsel, Fauzi tersebut, diakui oleh Sekretaris IWO Kalteng, Deni Liwan, merupakan sebuah kegiatan sosial yang sangat bermanfaat, dan untuk itulah dia memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh yang terlibat atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.

"Kami (IWO) sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga saja kedepannya akan bermunculan kegiatan-kegiatan serupa yang bisa memberikan manfaat besar terhadap masyarakat," pungkasnya.

Dalam kegiatan yang direncanakan selesai pada tanggal 23 September 2018 tersebut, memboyong tim dokter dan ahli bedah plastik dari Surabaya, Jawa Timur, di bawah naungan yayasan Anugerah Sentosa.[tampetu]

TAG