• Latest News

    Selasa, 11 September 2018

    Sekda Kapuas Lepas Peserta, 15 Ribu Orang Semarakan Pawai Tahun Baru Islam


    KUALA KAPUAS - Mewakili Penjabat (Pj) Bupati, Sekretaris Daerah Rianova, SH melepas peserta pawai yang berlangsung Selasa (11/9/2018). Pawai ini digelar dalam rangka meyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 hijriah yang bertepatan pada  Selasa 11 September 2018.

    Dalam sambutan tertulisnya Pj Bupati yang dibacakan Sekda Kapuas menguraikan sejarah singkat penetapan Tahun Hijriah oleh para sahabat Nabi Muhammad SAW pada saat beliau hijrah ke kota Madinah.

    "Dengan hikmah tahun baru Islam mari kita berhijrah kepada kehidupan yang lebih baik," ucap Rianova.

    Pelaksanaan pawai, sambungnya, sebagai salah satu bentuk suka cita menyambut tahun baru Islam 1 Muharram, melalui kegiatan itu dirinya juga mengajak untuk mempererat rasa persaudaraan.

    "Melalui pawai 1 Muharram ini mari kita tingkatkan silaturahmi dan persaudaraan dalam kebhinekaan yang dibalut dalam filosofi huma betang," tutur Rianova.

    Sementara itu, Ketua PHBI Kapuas, Drs.H. Nafiah Ibnoor mengatakan kegiatan pawai merupakan agenda rutin pemerintah daerah.

    "Terima kasih kepada pihak Polres yang telah mengawal dan mengamankan, hingga pelaksanaanya dapat berjalan lancar," kata Nafiah.

    Lebih lanjut Ketua PHBI Kapuas ini mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pawai 1 Muharram kali ini sebanyak 103 peserta dengan partisipasi sekitar 15 ribu orang yang menyemarakan pawai tersebut.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sekda Kapuas Lepas Peserta, 15 Ribu Orang Semarakan Pawai Tahun Baru Islam Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top