Satu Lagi, Pengedar Pil Koplo Ditangkap Polres Barsel

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Petugas Satresnarkoba Polres Barsel kembali berhasil menangkap pengedar pil koplo. Kali ini adalah RMT (23) warga Jalan Niaga kota Buntok kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Senin (10/9/2019).

"Pelaku ditangkap di Jembatan Sei Tabuk Jalan Merdeka Raya, Buntok Kota," ujar Kapolres Barsel AKBP Eka Syarip Nugraha Husen melalui Kasatresbarkoba Polres Barsel Iptu Sanip SH.

Ia menjelaskan, anggota Satresnarkoba Polres Barsel menerima informasi dari masyarakat bahwa di atas jembatan Sei Tabuk sering terjadi penjualan obat-obatan yang dilakukan oleh RMT, kemudian anggota satresnarkoba melakukan penyelidikan dan setelah dipastikan terduga ada di atas jembatan sedang menjual obat kemudian dilakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan.

Saat dilakukan penggeladahan ditemukan barang bukti. Hasil dari pemeriksaan terduga menerangkan obat tersebut dia dapat dan dibeli dari Amuntai (Kalsel) kemudian di edarkan di seputaran Buntok.

"RMT ini melakukan penjualan obat obatan jenis seledril dan THD dilakukan sudah sekira tiga bulan dan bertransaksi melalui pesan singkat serta selalu berpindah tempat," jelas Sanip.

Sanip melanjutkan, pelaku melakukan kegiatan jual obat ini karena tergiur keuntungan yang besar. Dari satu keping seledril dibeli denngan harga Rp9000 di Amuntai kemudian di jual di Buntok dengan harga Rp25.000/keping.

"Pelaku menjual obat-obatan ini ke kalangan pemuda dan pemudi serta kalangan pelajar. Untuk pelaku dikenakan UU nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan," tukasnya.[kenedy]


TAG