Sambut Tahun Baru Islam, Siswa Darul Ulum Lakukan Pawai Ta'aruf

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Menyambut dan memaknai tahun baru islam 1440 Hijriah siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Barsel melaksanakan pawai ta'ruf.

"Biasanya orang banyak mengenal 1 Muharram dengan sebutan tahun baru islam. Tahun baru islam hijriah memberikan arti dan makna tersendiri bagi umat Islam," kata Siti Sumami, salah satu dewan guru kepada Kabar Kalteng, Selasa (11/9/2018).

Dilanjutkannya, tahun baru islam adalah hari yang menandai awal tahun kalender islam penanggalan hijriah dan untuk menyambut 1 Muharram 1440 H atau tahun baru islam ini sekolah Darul Ulum mengadakan kegiatan pawai yang diadakan pada hari ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan para siswa siswi tentang pentingya tahun baru islam dan sebagai upaya menumbuh kembangkan rasa keislaman bagi mereka," imbuhnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini tentunya juga membuat anak-anak semakin mengetahui nilai-nilai islam, sehingga mampu menjadi benteng bagi para generasi muda, serta berkarakter islam.[kenedy]


TAG