Sambangi Sekolah, Polsek Karau Kuala Binluh Kamtibmas kepada Pelajar

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Kepolisian Sektor (Polsek) Karau Kuala kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan kegiatan penyuluhan kamtibmas kepada pelajar SMAN-1 Karau Kuala, Senin (24/9/2018).

Kapolsek Karau Kuala Ipda Rahmad Tuah SH menyampaikan materi tentang penanggulangan karhutla dengan memeperkenalkan alat yang digunakan untuk memadamkan api, sanksi pidana membakar hutan dan lahan serta para siswa dapat berperan aktif untuk upaya pencegahan kebakaran baik skala kecil maupun besar untuk meminimalisir kebakaran di wilkum Polsek Karau Kuala.

Kapolsek menyampaikan materi tentang sex bebas agar para siswa tidak sampai terjerumus sex bebas serta menghindari pergaulan bebas.

"Kepada adik-adik pelajar, mari selalu taat kepada orang tua, rajin beribadah dan meningkatkan kegiatan ekstra kulikuler serta olah raga," imbau Rahmad Tuah.

Kapolsek yang dibantu anggota serta anggota Koramil Bangkuang menyampikan materi tentang peraturan dasar baris berbaris dengan melatih PBB kepada para siswa untuk disiplin pada saat dalam barisan maupun pelaksanaan upacara serta dapat menjadi contoh kepada sekolah yg lain maupun pelajar SMP serta SD tentang kedisiplinan dalam kegiatan upacara baik tingkat sekolah maupun tingkat kecamatan.

Sementara itu Kepsek SMAN-1 Karau Kuala menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan silaturahmi dan binluh kamtibmas dan hendaknya giat pembinaan terhadap siswa dapat di tingkatkan lagi oleh Polri maupun TNI.[kenedy]


TAG