• Latest News

    Selasa, 11 September 2018

    Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Tahun Baru Islam


    PAWAI – PJ Bupati Kapuas Agus Pramono yang pada kesempatan tersebut diwakili ole Sekda Kabupaten Kapuas Rianova, saat melepas langsung rombongan pawai, Selasa (11/9/2018) pagi di depan Rumah Jabatan Bupati Kapuas.


    KUALA KAPUAS – Terhitung belasan ribu masyarakat Kabupaten Kapuas mengikuti langsung pawai tahun baru islam 1440 Hijriah, yang dilaksanakan oleh PHBI Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Kapuas, Selasa (11/9/2018) pagi di depan Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

    Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Kapuas Agus Pramono Kehadirannya diwakili oleh Sekda Kabupaten Kapuas Rianova, yang mana ia membacakan langsung sambutan tertulis Pj Bupati Kapuas dan melepas secara langsung peserta pawai tahun baru Islam.

    Ia menerangkan bahwa pada hari itu diwaktu yang hampir bersamaan umat manusia  dipermukaan bumi ini, terutama umat islam berdoa bersama, pawai berkeliling kota dan desa maupun mengadakan tasyakuran, yang mana tujuannya adalah berharap keridhaan dari Allah Subhanahu Wata’allah agar kehidupan pada masa mendatang dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

    “Hal ini sejalan dengan tema kegiatan yakni dengan hikmah tahun baru hijriah 1440, mari kita berhijrah ke kehidupan yang lebih baik,” ucapnya.

    Ia juga pada kesempatan itu menceritakan langsung bagaimana proses tahun baru islam ditentukan, sembari berharap melalui pawai 1 muharram tersebut, ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan dalam kebhinekaan tunggal ika yang dibalut dalam filosofi huma betang dibumi pancasila tingang menteng panunjung tarung Kabupaten Kapuas semakin maju mandiri dan sejahtera.

    Sementara Ketua Umum PHBI Kabupaten Kapuas, H M Nafiah Ibnor menerangkan, kegiatan pawai ini adalah kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah dan PHBI Kabupaten Kapuas serta kerja sama semua pihak yang ikut membatu maka ia secara langsung mengucapkan terima kasih.

    Dalam laporan Ketua Panitia Pawai Tahun Baru Islam 1440 H, Tommy Saputra menyampaikan bahwa sampai saat ia menyampaikan laporan ada sebanyak 12.730 orang yang mengikuti pawai tersebut yang masih banyak belum terhitung sehingga diperkirakan yang mengikuti kegiatan pada hari itu ada sekitar 15.000 orang dengan jumlah rombongan peserta terdaftar sebanyak 103 kelompok.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Tahun Baru Islam Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top