Ribuan Pelajar bakal Meriahkan Pawai 1 Muharram

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pawai menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah segera kembali digelar di Kota Kapuas, Kalimantan Tengah. Kabarnya ribuan pelajar dari semua tingkatan dan berbagai sekolah, bakal mengikuti pawai ini.

"Peserta pawai Tahun Baru Islam dibagi beberapa kategori," kata Tommy Saputra, Minggu (9/9/2018) ditemui Kabarkalteng, usai melakukan technical meeting kegiatan tersebut, di komplek Islamic Centre Masjid Agung  Al Mukarram Jalan Tambun Bungai Kapuas.

Peserta pawai, menurut Tommy, terdiri dari kategori masjid, langgar dan mushola, kemudian ketegori kantor dan instansi. Selain itu, ada kategori sekolah dan kampus, dan juga  kategori umum baik itu Ormas, maupun komunitas lainnya.

"Pawai 1 Muharram ini diperlombakan dan panitia juga menyiapkan berbagai hadiah," imbuh Tommy yang merupakan  aktivis organisasi tersebut.

Lebih lanjut Tommy mengatakan  para peserta akan berkreasi menampilkan hiasan-hiasan bernuansa Islami, daerah dan nuansa nasional. Hal itu akan menambah semaraknya pawai jalan kaki tersebut.

Pawai 1 Muharram, lanjut Tommy, akan digelar pada Selasa, 11 September 2018, yang mana itu bertepatan dengan jatuhnya 1 Muharram 1440 Hijriah.

Lebih lanjut dikatakannya, pawai Tahun Baru Islam itu akan dimulai pukul 06.00 pagi, dengan mengambil start depan Ruhab Bupati, Jalan Sudirman Kuala Kapuas, dan finish akan berakhir di Masjid Agung Al Mukarram, Jalan Tambun Bungai Kapuas.

"Pawai akan dilepas langsung Pj Bupati Kapuas di halaman rumah jabatan," tutur Tommy.

Pawai Tahun Baru Islam tersebut merupakan agenda  tahunan PHBI yang didukung oleh Pemkab Kapuas.[zulkifli]


TAG