Reses di Bahaur, Johansyah: Insfrastruktur Masih Skala Prioritas

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, belum lama tadi melaksanakan reses di Kecamatan Bahaur. Berdasarkan hasil reses dan serap aspirasi pihaknya di kecamatan itu, bidang insfrastruktur masih mendominasi usulan daerah kecamatan tersebut.

"Kesimpulan reses kami kemarin di Bahaur yang sesuai permintaaan masyarakatnya bidang infrastruktur masih menjadi skala prioritas. Seperti peningkatan jalan, jembatan," ucap salah satu Anggota Dewan setempat, H Johansyah, Minggu (9/9/2018) via WhatsApp pribadinya.

Dikatakan Bang Jo, begitu sapaan akrabnya selain hal itu, skala prioritas lainnya dari serap aspirasi di Kecamatan Bahaur, juga meliputi bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan kehutanan.

"Bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan kehutanan juga menjadi skala prioritas. Bidang Usaha Kecil Menengah (UKM), seperti peningkatan infrastruktur pasar, sarana dan prasarana perbengkelan juga tak kalah menonjol pada reses kami kemarin," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bang Jo, bidang pendidikan seperti rehab gedung sekolah dan infrastruktur pendidikan lain juga tak ketinggalan dalam serap aspirasi di Kecamatan Bahaur. Begitu juga halnya dalam bidang kesehatan, seperti rehab bangunan Pustu, dan penyediaan air bersih.

"Hasil reses ini nantinya akan disampaikan kepada pihak eksekutif melalui rapat paripurna yang rencananya dilangsungkan pekan depan," kata Bang Jo.

Sedikit ditambahkan bang Jo, khusus dibidang perikanan, masyarakat nelayan berharap bantuan perahu motor dan alat tangkap ikan, dan perbaikan pelabuhan pasar Bahaur. Dimana menurut Bang Jo, pelabuhan pasar itu salah satu prasarana pertumbuhan ekonomi di kecamatan tersebut yang saat ini kondisinya sudah cukup memprihatinkan.

"Padahal hal ini sudah sering kali di usulkan terkait perbaikannya. Semoga saja semua serap aspirasi kami dapat terakomodir semua," harapnya.[manan]


TAG