Resahkan Warga, Pencuri Sarang Walet Ini Diciduk Polisi

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Aksi pencurian sarang burung walet kian meresahkan warga. Ini kembali terjadi di kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Berkat kesigapan petugas, akhirnya pencuri ini berhasil diciduk Kepolisian Sektor (Polsek) Karau Kuala.

Pelaku berinisial Ta (19) pelaku tindak pidana pencurian sarang walet milik korban atas nama H Asrun (52) warga Bangkuang beberapa waktu lalu.

Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Karau Kuala Ipda Rahmad Tuah SH saat dikonfirmasi awak media ini terkait pengungkapan kasus pencurian di Mapolsek setempat, Senin (17/09/2017).

"Berdasarkan keterangan yang kita peroleh dari saksi bernama Ad (35) dan Ij (30) dijelaskan bahwa tersangka Ta ini telah melakukan pencurian sarang burung walet. Hal itu mereka ketahui ketika pelaku sudah berada diluar gedung dengan sejumlah barang bukti sarang walet yang ada dibadannya. Namun, pelaku saat itu berhasil melarikan diri berikut barang bukti hasil tindak pidana yang dilakukan Ta," terang Kapolsek.

Kapolsek melanjutkan, menurut pengakuan Ta, pelaku berhasil masuk kedalam gedung walet melalui atap. Karena, sebelumnya pelaku mencoba menjebol dinding gedung tetapi tidak berhasil.

"Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini," tegas Rahmad Tuah.

Sementara itu ditempat yang sama, H Asrun yang merupakan korban pencurian mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas kerja keras Kapolsek Karau Kuala beserta anggota untuk mengungkap kasus pencurian yang dialaminya.

"Semoga dengan tertangkapnya Ta bisa menjadi efek jera bagi dirinya sendiri sekaligus menjadi pelajaran bagi yang lain bahwa Polsek Karau Kuala tidak akan tinggal diam terhadap kasus yang menonjol di mata masyarakat," pungkasnya.[kenedy]


TAG