Renovasi Sarana, Disdik Kapuas Minta Sekolah Validkan Dapodik

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)  Kabupaten Kapuas, melalui M Hassan, Kabid Pembinaan SD, Kamis (27/9/2018) mengingatkan agar sekolah memperbaiki data pokok pendidikan (Dapodik) sesuai riil kondisi sekolah.

Hal itu bertujuan agar sekolah bisa tercover saat diusulkan untuk renovasi terkait perbaikan sarana dan prasarana.

"Renovasi harus menyesuaikan kevalidan Dapodik," kata M Hassan dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Terlepas itu, pihaknya tetap memberikan respon positif masukan dan saran dari pihak manapun yang memberikan informasi adanya sekolah yang harus direnovasi, agar diusulkan masuk dalam anggaran.

Sebelumnya, Mardani, anggota DPRD Kabupaten Kapuas mengatakan, SDN 3 Batanjung di Kecamatan Kapuas Kuala, saat ini membutuhkan perhatian.

"Bagaimana tidak miris hati melihat proses belajar mengajar dari kelas 1 sampai kelas 6, hanya terdapat 3 ruangan dengan kondisi bangunan apa adanya," ungkap Mardani yang merupakan politisi PPP.

Untuk SDN 3 Bantanjung, dirinya pun mengharapkan perhatian pemerintah melalui Disdik Kapuas untuk penambahan ruangan kelas, mengingat saat ini hanya terdapat 3 ruangan kelas yang disekat menjadi 6 ruangan.

Selain ruang kelas kondisi halaman sekolah yang rentan tergenang air, setelah turun hujan juga perlu mendapat perhatian.

Terpisah, Jepri, bagian perencanaan Disdik Kabupaten Kapuas, Kamis (27/8/2018) mengatakan, SDN 3 Batanjung, dalam Dapodik terdata memiliki 6 ruang kelas.

"Harusnya sekolah tetap memasukan data 3 ruang kelas dalam Dapodik," jelas Jepri.

Hal itu agar dapat diusulkan melalui Musrenbang dengan data Dapodiknya yang berkesesuaian.[zulkifli]


TAG