• Latest News

    Kamis, 13 September 2018

    Rela Lepas Jabatan Sekda Mura, Syarkawi H Sibu Total Terjun Dunia Politik


    KUALA KAPUAS - Rela meninggalkan kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya (Mura), Drs. Syarkawi H Sibu M.Si terdorong dan termotivasi untuk mengabdi melalui jalur politik, yang memang menjadi keinginannya sejak lama.

    "Tidak ada yang terlalu berat bagi saya, untuk meninggalkan dunia birokrasi walaupun dalam posisi terakhir top birokrasi di Kabupaten Mura," ungkap Syarkawi H Sibu, Jumat (14/9/2018), usai melakukan koordinasi dengan pihak KPU Kapuas, di Kantor KPU Jalan Tambun Bungai.

    Dengan pertimbangan, lanjut dia, ingin lebih berkonsentrasi dan intens berkarya mengabdi untuk masyarakat, khususnya Kabupaten Kapuas.

    "Karena Kapuas merupakan tanah leluhur saya," imbuh mantan Plh Bupati Murung Raya tersebut.

    Untuk terjun ke dunia politik, dirinya memutuskan untuk segera mengambil langkah untuk pensiun dini, karena sudah menambatkan pilihan pada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, ikut berkompetisi sebagai Bacaleg legislarif Kabupaten Kapuas.

    "Kalau saya tidak pensiun dini, akan terlalu tua untuk mengarungi samudera politik," kata Pria Kelahiran, Pujon Kuala Kapuas ini.

    Menurutnya, terjun ke dunia politik merupakan keinginan sejak lama. Dirinya berkeyakinan berkiprah dalam kancah politik memberikan energi baru baginya, meskipun jabatan Sekda yang masih empat tahun lagi mesti diemban namun baginya tidak berat untuk ditinggalkan.

    "Langkah saya terlalu ringan untuk masuk ke dunia politik," pungkas alumnus Magister PLOD UGM tersebut.

    Ketertarikan berkiprah lewat legislatif, sambungnya, atas keinginan yang kuat, menjadi bagian yang mampu memberikan kontribusi atas persoalan-persoalan berbangsa, khususnya pada Kabupaten Kapuas.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rela Lepas Jabatan Sekda Mura, Syarkawi H Sibu Total Terjun Dunia Politik Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top