• Latest News

    Senin, 03 September 2018

    RDP Gabungan, Komisi dan Baperjakat Hasilkan Empat Kesepakatan


    KUALA KAPUAS - Memakan waktu lama dan sempat alot, lanjutan bahasan tentang adanya wacana mutasi sejumlah ASN eselon di lingkup Pemkab Kapuas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara gabungan komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Kapuas, akhirnya menghasilkan empat kesepakatan.

    "Ada empat rekomendasi yang sudah disepakati bersama," kata Robert Linuh Gerung, Wakil Ketua  DPRD Kapuas yang memimpin jalannya RDP tersebut pada Senin, (3/9/2018) di ruang komisi gabungan DPRD Kapuas.

    Kesepakatan itu sendiri telah dituangkan dalam berita acara yang mana keempat poin rekomendasi tersebut berbunyi, pertama bahwa mutasi yang sudah diajukan akan ditunda sebagaimana Surat Edaran (SE) Mendagri nomor 821/5476/SI. Poin kedua menyebutkan pengangkatan Camat Kapuas Hulu disepakati untuk dievaluasi setelah berakhirnya masa jabatan Pj Bupati Kapuas.

    Pada bagian ketiga hasil kesepakatan itu menyebutkan pemberhentian Aparatur Sipil Negara (ASN) atas nama Simpei dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dipersilahkan untuk menindaklanjuti segala hal yang berhubungan dengan hak-hak kepegawaiannya di Taspen dan kepada pihak keluarganya dipersilahkan untuk mencari upaya hukum lainnya.

    Poin keempat atas kesepakatan itu mengatakan, Bupati mengevaluasi kinerja Baperjakat agar sesuai dengan kompetensi dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

    Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Agus Pramono mengatakan bahwa pihaknyapun telah sepakat atas rekomendasi itu.

    "Dan hasil kesepakatan sudah.kita lakukan bersama bahwa itu kita tunda, usulan itu sampai Pemrov saja," kata Pj Bupati.

    Ditegaskan bahwa sebenarnya tidak ada rencana mutasi sebagaimana informasi yang berkembang, melainkan yang ada yaitu usulan pengisian jabatan kosong yang merupakan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan inspektorat dalam rangka akhir masa jabatan bupati periode 2013-2018, sehingga pihaknya menindaklanjuti atas rekomendasi tersebut.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: RDP Gabungan, Komisi dan Baperjakat Hasilkan Empat Kesepakatan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top