Ramdan: Terima Kasih, Bibir Anak Saya sudah Dioperasi Gratis


BUNTOK - Ramdan warga Desa Teluk Timbau kecamatan Dusun Hilir, Barito Selatan (Barsel), sangat gembira dan bersyukur.

Bagaimana tidak, anaknya Mursalin yang baru berusia empat bulan bisa mendapat pelayanan operasi bibir sumbing secara gratis. Padahal, untuk operasi bibir sumbing membutuhkan uang sekitar puluhan juta. Sementara Ramdan sendiri bukanlah keluarga yang mampu.

"Terima kasih Pak, anak saya Mursalin mengalami bibir sumbing sejak lahir, untuk melakukan operasi hingga normal kami tidak punya biaya. Dengan adanya operasi bibir sumbing gratis ini sangat membantu kami," katanya, Jumat (21/9/2018).

Senada dengan Winda salah satu orang tua pasien yang anaknya menderita celah langit-langit asal Desa Telang kecamatan Paju Epat, Bartim mengungkapkan rasa syukur karena adanya program operasi gratis ini anaknya bisa dioperasi.

"Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini anak saya Wifa  Azzahra berusia dua tahun tiga bulan yang menderita celah langit-langit bisa di operasi," ungkapnya singkat.

Sebanyak 16 orang di bawah usia lima tahun serta remaja dan orang dewasa penderita bibir sumbing dan celah langit-langit dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Barsel, Bartim, Kapuas dan ada juga dari warga dari Kabupaten Murung Raya, Kotim dan Kobar mendapat pelayanan operasi gratis di Rumah Sakit Umum Daerah Jaraga Sasameh Buntok.

Operasi bibir sumbing itu terlaksana berkat kerja sama antara Yayasan Smile Train Indonesia, PT Multi Tambang Jaya Utama (PT MUTU), Yayasan Anugerah Sentosa, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah, Sapma Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah, dan Komunitas Penggiat Sosial dan RSUD Jaraga Sasameh Buntok.[kenedy]


TAG