• Latest News

    Rabu, 12 September 2018

    Purna Tugas, Sosok Ini Siap Maju di Pileg 2019


    PULANG PISAU - Berawal dari niat tulus serta dorongan dari masyarakat sekitar, pensiunan ASN di Kamenag Pulang Pisau yang juga dipercaya menjabat sebagai Kepala KUA di beberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau itu menyatakan siap maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2019 mendatang.

    Siapa dia?, Ia adalah H Jamian, S.Ag, M.Si, sosok religius yang sangat disukai di lingkungan masyarakat bahkan sampai di kalangan pemuka agama di Wilayah Bumi Handep Hapakat Kabupaten tetangga (Kuala Kapuas).

    Pria kelahiran Kendal, Semarang (Jawa Tengah) 59 tahun silam ini membulatkan tekadnya untuk terjun dikancah perpolitikan setelah dirinya pensiun sebagai abdi negara (ASN) sekitar satu tahun lalu.

    Bermodalkan kendaraan politiknya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ia bermaksud akan mengabdikan dirinya untuk masyarakat Kabupaten Pulang Pisau secara umum dan masyarakat daerah pemilihannya (dapil) secara khusus nantinya.

    Mulai usia belia (SD), Jamian aktif mengikuti berbagai macam kegiatan keagamaan, salah satunya mengikuti MTQ pada tahun 1975, dan sejumlah torehan prestasi berhasil diraihnya.

    "Alhamdulillah kita dari SD sudah dipercaya untuk mengikuti pelaksanaan MTQ tingat anak-anak mulai tahun 1975-1977, saat itu di cabang tilawah, dan kita juara pertama terbaik tingkat kecamatan dan kabupaten," ucap Jamian saat dibincangi wartawan media ini di rumah pribadinya.

    Secara akademis juga tak kepalang tanggung, Jamian yang besar di Bumi Handep Hapakat itu, telah menyelesaikan S-1 dan S-2 di salah satu perguruan di Wilayah Kalimantan dan Pulau Jawa.

    "Untuk S-1 di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Kuala Kapuas dan untuk S-2 di Malang," terangnya.

    Jamian juga mengatakan bahwa selama ini dirinya memang mengabdikan untuk masyarakat, mulai dari menjabat kepala KUA Tewah, Maliku, Pandih Batu dan Bahur. Kali ini ia bertekad kembali untuk mengabdikan dirinya dalam skala yang lebih luas.

    Masih diungkapkan Jamian, berangkat dari kesederhanaan dan perjuangan dimasa lalunya. Jika nantinya Tuhan Yang Maha Esa merestui dirinya untuk menduduki kursi DPRD Pulang Pisau, maka pemikirannya akan disalurkan kepada kepentingan orang banyak.

    "Terkhusus di bidang keagamaan akan terus saya perjuangkan nantinya apabila Allah SWT memang merestui saya untuk menduduki kursi DPRD. Artinya kita lebih memiliki kekuatan dalam memberikan kemaslahatan ummat bila kita diberi kekuasan, namun tetap selalu berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya," tuturnya sembari melontarkan candaannya.

    Ia juga mengungkapkan, sampai saat ini pembangunan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau sudah sangat bagus dan makin maju pesat. Untuk itu, diperlukan kebersamaan antara semua pihak baik pemerintah dan juga DPRD maupun sektor non formal lainnya sehingga dengan demikian Bumi Handep Hapakat ini akan semakin maju dan sejahtera.

    Jamian  juga menegaskan, majunya di pileg 2019 mendatang bukan sekadar ambisi pribadi namun lebih didorong oleh keinginan untuk memberikan sesuatu yang lebih lagi untuk masyarakat Bumi Handep Hapakat.

    Karena, menurut Jamian,  untuk membangun daerahnya perlu pemikiran-pemikiran yang inovatif sehingga tentunya lebih tahu apa yang harus dilakukan.

    "Selain akan fokus di bidang keagaman, hal lainnya juga akan saya perjuangkan guna kepentingan orang banyak (masyarakat)," ujarnya.

    Ditambahkan Jamian, kini dirinya telah dikaruniai tiga orang putra yang tengah menjalankan studinya di perguruan tinggi yang juga ada di Wilayah Kalimantan dan Pulau Jawa. Ketiga putra itu,  M Abdus Salim (28) yang tengah menyelesaikan S-2 (semestes akhir) di Unlam ilmu pemerintahan, M Abdul Malik (26) S-2 di UIN (Sunan Kalijogo, Jogya) semester akhir management pendidikan Islam dan M Sholeh Firdaus (20) semester 5 di UII (Jogya) jurusan hukum keluarga.

    "Insya Allah saya tidak akan henti-hentinya untuk mengabdi kepada masyarakat. Mulai tahun 1990 sampai sekarang  Alhamdulillah saya masih aktif ngajar anak-anak ngaji, belajar Adzan serta Solat. Karena, kalau bukan kita yang menumbuhkan semangat belajar mereka siapa lagi. Karena mereka merupakan generasi kita di masa depan," tuturnya mengakhiri perbincangan.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Purna Tugas, Sosok Ini Siap Maju di Pileg 2019 Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top