• Latest News

    Kamis, 13 September 2018

    Pura-pura Jadi Keluarga Korban, Honorer ini Rampas Perhiasan Anak SD


    PALANGKA RAYA - Dengan modus berpura-pura sebagai keluarga, pegawai honorer, NK (33), warga Jalan Sapan, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, merampas perhiasan emas milik anak-anak Sekolah Dasar (SD), akhirnya berhasil diringkus aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pahandut, Kamis (13/9/2018).

    Kepada awak media, Kapolresta Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, melalui Kapolsek Pahandut, AKP Roni Wijaya, menerangkan berdasarkan laporan orangtua korban, yakni Yetri (34) dan Novalia (22), yang mengatakan bahwa telah terjadi aksi pencurian dengan modus berpura-pura sebagai keluarga korban, oleh seorang wanita yang menggunakan seragam dinas terhadap anak-anak mereka yang masih duduk di Bangku SD.

    Dengan mengindentifikasi melalui rekaman CCTV, akhirnya Kamis (13/9/2018), sekitar pukul 17.00 WIB pelaku perampasan perhiasan emas terhadap anak-anak SD, yang terjadi pada Jumat (31/8/2018) di SD Kristen Jalan sumbawa dan di SDN 6 Palangka Raya hari Rabu (12/9/2018) lalu,  berhasil diringkus oleh Unit Reskrim dan Buser Polsek Pahandut.

    "Dia (pelaku) berpura-pura jadi kelurga korban, setelah berhasil mendekati anak-anak yang menjadi incarannya, anak-anak tersebut kemudian dibawa oleh pelaku kebelakang gedung sekolah dan disanalah pelaku kemudian mengambil semua perhiasan emas milik korban," beber Roni.

    Dilanjutkan Roni, pelaku yang merupakan pegawai honorer di salah satu instansi Kota Palangka Raya tersebut, mengaku terpaksa melakukan aksinya karena terhimpit ekonomi dan upah/honor sebagai pegawai honorer dirasa tidak mencukupi untuk memenuhi biaya hidup yang semakin tinggi.

    "Dia (pelaku) mengaku terpaksa mencuri, karena himpitan ekonomi," terangnya.

    Dari tangan pelaku, aparat Kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) gelang emas 3 gram,1 (satu) pasang anting emas 1 gram, 1 (satu) unit hp samsung dan 1 (satu) jaket warna hitam, yang merupakan hasil rampasan pelaku dari korban.[abimanyu/tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pura-pura Jadi Keluarga Korban, Honorer ini Rampas Perhiasan Anak SD Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top