• Latest News

    Senin, 03 September 2018

    Pulang dari Malang, Guset Bertekad Terapkan Ilmu Studi Banding


    KUALA KAPUAS - Studi banding yang diikuti kepala desa dan Badan Pengawas Desa (BPD) se-Kabupaten Kapuas di Malang, Jawa Timur sekitar akhir Agustus 2018, tampaknya menjadi modal inspirasi dalam membenahi desa mereka. Tak terkecuali dengan Kades Tambak Bajai, Guset.

    Apalagi ada beberapa kegiatan yang diikuti peserta pada studi banding ini, salah satunya belajar tentang tugas dan fungsi Badan Pengawas Desa (BPD). Agenda tahunan ini sendiri fasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas.

    Guset, Senin (3/9/2018) mengungkapkan, selain belajar tugas dan fungsi Ketua BPD, peserta studi banding juga mengunjungi salah satu desa yang ada di Kabupaten Malang. Desa ini disebutkan tergolong mandiri dan terkenal di sektor pertaniannya.

    "Tentunya dari studi banding ini, saya berupaya akan menerapkan ilmu yang sudah didapatkan. Apalagi banyak potensi yang ada di desa yang belum kita gali secara maksimal," tutur Guset.

    Karena itu, lanjut Guset, dirinya bersama perangkat desa akan berinovasi untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian dari semua lini.

    "Semoga saja tahun depan kami bisa menerapkan ilmu yang didapat dari hasil study banding, salah satunya akan meningkatkan pendapatan desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Selain itu, kami juga akan meningkatkan dari sektor pertanian," jelasnya.

    Menurut Guset, keberhasilan dan kesuksesan tidak akan mudah tercapai tanpa adanya dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Karena itu, masyarakat Desa Tambak Bajai juga diharapkan bisa mendukung sepenuhnya program desa yang akan atau sudah dilaksanakan.

    "Saya pribadi dan atas nama Desa Tambak Bajai berharap agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan memelihara apa yang sudah kita bangun selama ini. Mari kita bersama membangun desa yang kita cintai ini," pinta Guset.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pulang dari Malang, Guset Bertekad Terapkan Ilmu Studi Banding Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top