Promosi Kesehatan, RSUD Kapuas Jalin Kerjasama dengan Kominfo

Print Friendly and PDF


KERJA SAMA - Plt Direktur RSUD Dr H Soemarno Sosroatmojo Kuala Kapuas dr Agus Waluyo saat melakukan serah terima berkas penandatangan surat kerjasama antara  dr Agus Waluyo kepada Plt Kadis Kominfo Suwarno Muriyat di RSPD Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS - Terkait promosi kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr H Soemarno Sosroatmojo Kuala Kapuas jalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas yang dalam hal itu melalui Radio Siaran Pemerintah  Daerah (RSPD) dengan frekuensi 91,4 fm.

Penandatanganan surat perjanjian kerjasama tersebut dilakukan antara dr Agus Waluyo selaku Plt Direktur RSUD Dr H Soemarno Sosroatmojo Kuala Kapuas dengan Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, Senin (3/9) pagi di RSPD Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan itu dr Agus menyampaikan ucapan syukur karena dapat terlaksananya atau telah ditandatanganinya surat perjanjian antara RSUD dengan Diskominfo Kapuas, yang mana ia menerangkan bahwa sebelumnya surat perjanjian atau MoU tersebut sudah pernah ada tapi sudah lama oleh karena itu rasa perlu diperbaharui.

"Dengan adanya kerja sama ini kita ingin menambah atau memperluas promosi kesehatan yang kita lakukan selama ini dengan upaya penyampaian informasi ke masyarakat lebih jelas dan baik lagi," ucapnya.

Kegiatan yang dirangkai dengan siaran langsung di frekuensi 91,4 fm tersebut dr Agus menyampaikan upaya pencegahan diare yaitu dengan cara cuci tangan dengan sabun, merebus air sampai mendidih dan untuk mencegah demam berdarah dapat menguras, mengubur, menutup dan menghindari gantungan-gantungan baju serta menebar ikan pemakan jentik di kolam-kolam, sembari meminta kerja sama masyarakat luas, untuk mensukseskan program kesehatan, agar dapat menjadi masyarakat yang sehat produktif dan sukses.

Sementara itu, Dr Suwarno selaku Plt Kadis Kominfo Kapuas menyambut baik kerja sama tersebut yang mana MoU tersebut berlangsung selama tiga tahun.

"Kita dari pihak Radio Siaran Pemerintah daerah sangat bangga atas kebijakan yang dilakukan saat ini, karena memang salah satu tugas dari Kominfo adalah untuk memberikan informasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, baik itu di kota ataupun pedesaan," terangnya.

Sembari itu ia juga berharap dengan adanya penyuluhan kesehatan di RSPD dengan frekuensi 91,4 fm tersebut masyarakat Kabupaten Kapuas akan sehat karena jika masyarakat sehat maka produktifitas akan tinggi dan saat siaran terkait promosi kesehatan masyarakat dapat berpartisipasi dengan menelpon langsung agar dapat berkonsultasi.[angga]


TAG