Positif, KMP Drajat Beroperasional


PULANG PISAU - Kapal Sunan Drajat yang merupakan kapal penyeberangan antar pulau dengan rute Paciran (Lamongan) - Bahaur (Pulang Pisau), dipastikan akan beroperasional pada Rabu 20 September 2018.

Demikian kembali disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulpis, John Oktoberiman, berdasarkan surat PT ASDP Indonesia Fery (Persero) Dinas Perhubungan (Dishup) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) September 2018, Rabu (19/9/2018).

"Kapal Fery KMP Drajat kembali operasinal pada tanggal 20 September 2018, Pukul 08.00 Wib," begitu ucap John mengabarkan kepada sejumlah awak media.

John berharap, setelah kembalinya operasional kapal Drajat ini masyarakat dan para pengusaha lokal maupun luar daerah dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

"Kita mengajak semua elemen untuk dapat memanfaatkan jasa penyeberangan antar pulau ini, semoga terua berjalan dengan lancar," ucapnya.

Untuk harga, tambah John, tentunya sangat murah karena sudah mendapatkan subsidi dari Kemenhub RI.

"Untuk harga tiket penumpang dan barang, dewasa dan anak-anak sudah ditetapkan, yakni dewasa Rp 116.000, anak-anak Rp 79.000. Sedangkan untuk kendaraan mulai 178 ribu hingga16 juta. Tergantung jenis dan golongan kendaraan itu," terangnya.[manan]


TAG