Polres Palangka Raya Gelar Penyuluhan Lalu Lintas

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Kepolisian Resor Palangka Raya kembali mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada murid-murid sekolah. Kali ini sosialisasi diberikan pada murid-murid Madrasah Ibtidaiyah Fathul Iman Jalan RTA Milono Km 2,5 kota Palangka Raya, Sabtu (1/9/2018).

Aksi kebut-kebutan yang kerap terjadi di jalan raya terus menjadi perhatian utama jajaran Kepolisian. Terlebih aksi sekumpulan anak-anak jalanan yang mayoritas didominasi oleh para pelajar ini juga meresahkan masyarakat karena kerap merambah ke arah tindakan kriminalitas.

Kasatbinmas Polres Palangka Raya AKP Junaldi mewakili Kapolres AKBP Timbul Siregar dalam kegiatan tersebut menyampaikan, pengenalan ini sangat penting dan bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak.

"Ini merupakan program yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Bintibmas Aiptu Eko Fajar juga memaparkan sosialisasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi balapan liar dan kriminalitas di jalan serta memberikan sosialisasi mengenai keselamatan dalam berkendara.

Selain itu juga disosialisasikan kepada para siswa siswi yang hadir tentang kenakalan remaja. Karena tidak jarang di temukan anak-anak sekolah yang kebut-kebutan setelah pulang sekolah, dengan ego yang masih labil sangat rawan terjadi laka lantas atau hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pembelajaran dan pengenalan peraturan lalulintas sejak dini sehingga bisa lebih tertanam disiplin berlalulintas," tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepsek dan guru pengajar serta murid-murid dari klas 1 hingga 6.[abimanyu]


TAG