• Latest News

    Rabu, 05 September 2018

    PKK Motor Penggerak Kesejahteraan Keluarga


    KUALA KAPUAS - Pemerintah Daerah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas melaksanakan acara Malam Ramah Tamah bersama Kepala Desa dan Ketua Badan Pemberdayaan Desa (DPMD) di Aula Hotel Aria Gajayana, Malang, Jawa Timur, Selasa (28/8/2018) beberapa hari yang lalu.

    Kegiatan tersebut merupakan dalam rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis Kepala Desa dan Ketua BPD Tahun 2018 yang dilaksanakan mulai tanggal 27 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2018. Acara ramah tamah dihadiri oleh Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Andayani Agus Pramono, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas Ibak MPd beserta isteri, Kepala SOPD, Kepala Bagian dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Isteri Pj Bupati Kapuas selaku Ketua TP PKK Andayani Agus Pramono mendukung kegiatan Bimbingan Teknis Kepala Desa dan Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD)  se wilayah Kabupaten Kapuas, karena kegiatan desa tidak terlepas dari peran Ketua TP PKK yang juga sebagai motor penggerak dalam pemanfaatan ADD dan DD untuk pembangunan kesejahteraan keluarga.

    Ia mengatakan, mekanisme jaringan kerja PKK secara berjenjang dari PKK Pusat sampai dengan Tim Penggerak PKK Provinsi, PKK Kabupaten, PKK Desa/kelurahan, Kelompok PKK Dusun/Lingkungan, Kelompok PKK RW/RT dan Kelompok Dasa Wisma terbentuk karena gerakan PKK adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan masyarakat, karena itu PKK menggunakan mekanisme penyelenggaraan pembangunan masyarakat. 

    Adapun hal itu sejalan dengan 10 Program Pokok PKK yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

    Untuk itu, Andayani berharap adanya dukungan dan dorongan baik secara moril, mental dan materiil dari Kepala Desa yang bekerja sama dengan BPD untuk bisa membangkitkan semangat kerja bagi Tim Penggerak PKK Desa dalam membangun kesejahteraan keluarga di wilayah desa masing-masing.

    "PKK juga memegang peranan penting dalam pembangunan desa karena menyangkut pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan yang mendasarinya adalah 10 Program Pokok PKK. Untuk itu saya berharap adanya dukungan dan dorongan dari pihak terkait secara khusus dalam proses pemanfaatan ADD dan DD untuk membangun kesejahteraan keluarga yang baik dan berkelanjutan," imbuhnya.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PKK Motor Penggerak Kesejahteraan Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top