• Latest News

    Senin, 24 September 2018

    Pimpin Periode Kedua, Edi - Taty Janji Sempurnakan Pembangunan


    PALANGKA RAYA - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edi Pratowo S,sos dan Pujirustati Narang, resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, di Istana Isen Mulang, Senin (24/9/2018). Apa saja program yang aka dilaksanakan oleh pasangan yang akrab disapa dengan panggilan Edy-Taty ini?

    Ditemui seusai pelaksanaan kegiatan pelantikan serentak sepuluh Kepala Daerah terpilih periode 2018-2023, di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Senin (24/9/2018), Bupati Pulpis, Edy Pratowo, optimis akan menyempurnakan pembangunan di periode kedua jabatannya.

    Penyempurnaan pembangunan yang ditargetkan oleh Edy dalam program kerjanya selam lima tahun kedepan, adalah terutama di bidang infrastruktur, yang menurutnya masih harus dilaksanakan dan menjadi prioritas.

    Dikatakan Edy, terutama akses bagi wilayah pelosok, yang dinilainya masih perlu sentuhan infrastruktur guna membuka keterisolasian, terutama akses dari Kabupaten menuju Kecamatan, dan Kecamatan menuju Desa.

    "Pertama-tama, tidak lupa saya ucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, serta terima kasih kepada seluruh keluarga dan masyarakat yang kembali mempercayakan amanah ini kepada kami, selanjutnya adalah, kita akan menyempurnakan apa yang belum terselesaikan di periode pertama, terutama di bidang infrastruktur, karena masih ada wilayah di Pulpis yang masih butuh itu untuk membuka akses dari Kabupaten menuju Kecamatan ataupun dari Desa menuju Kecamatan," ucapnya.

    Selain infrastruktur, Edy juga berjanji akan terus menggenjot pembangunan di sektor pertanian, peternakan dan perkebunan, karena menurutnya sektor tersebut harus terus dilakukan pembinaan, untuk meningkatkan pencapaian ekonomi kemasyarakatan yang maksimal.

    Terlebih, diakui oleh Edy, di bidang pertanian sawah, yang merupakan sektor andalan Pulpis sebagai Kabupaten dengan surplus padi terbesar di Kalteng.

    "Perlu juga dilakukan terus inovasi di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan, apalagi targetnya dengan Pulpis sebagai Kabupaten dengan tingkat surplus padi terbesar di Kalteng, butuh inovasi untuk meningkatkannya, dan kita targetkan kedepannya bukan hanya surplus dalam bentuk padi namun juga dalam bentuk olahan menjadi beras," tukasnya optimis.

    Oleh karena itulah, Edy juga mengatakan, untuk mengejar target tersebut, selain memaksimalkan pembiayaan dari APBD dan APBN, di bawah pemerintahannya, dirinya juga akan turut menggandeng pihak swasta.

    "Tentu saja untuk mengejar target tersebut, kita tidak bisa berdiri sendiri, maka dari itu kami akan menggandeng juga pihak swasta, seperti yang akan beroperasi di Pulpis tahun 2019 nanti, adalah perkebunan dan pabrik pengolahan Sengon, selain memberikan dampak peningkatan ekonomi terhadap masyarakat dengan melakukan kerjasama, tapi juga dapat menyerap tenaga kerja," ucapnya yakin.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pimpin Periode Kedua, Edi - Taty Janji Sempurnakan Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top